Dua Tak Memenuhi Syarat, Dua Tak Kembalikan Berkas – FAJAR sulsel
News

Dua Tak Memenuhi Syarat, Dua Tak Kembalikan Berkas

* PKB Jaring 13 Balon

PALOPO — Selama proses penjaringan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil menjaring 12 nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palopo. Sayangnya, dua balon gugur alias berkasnya tak memenuhi syarat. Dua lagi tak kembalikan berkas ke desk pilkada DPC PKB Palopo.

12 balon yang datang mengambil formulir, yakni, Judas Amir, Akhmad Syarifuddin, dr Herman Jaya, Edy Maiseng, Basiruddin, Budi Sada, Haidir Basir, Khaerul Saad. Kemudian Asdar Thosibo, Dahri Suli, Edison Linnong alias Pong Kristo, Sawaluddin Arief, dan Irwan Hamid.
”Ada dua yang tak kembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Mungkin mereka tidak siap,” tandas Asmal Kadir, ketua desk pilkada DPC PKB, kepada Palopo Pos, Senin 29 Mei 2017, kemarin.

Ia menyebut nama balon dr Herman Jaya dan Pong Kristo. Duanya lagi berkasnya belum lengkap. Yakni, Basiruddin dan Irwan Hamid. ”Otomatis mereka gugur alias tak memenuhi syarat. Karena mereka tak datang lengkapi berkasnya hingga batas akhir pendaftaran tanggal 25 Mei 2017, lalu,” tambah Asmal. Adapun berkas yang kurang, rinci Asmal, syarat foto copy ijazah, NPWP, materai, dan lain-lainnya.

Jadi, balon yang kembalikan berkas dan lengkap, masing-masing,
Judas Amir, Edy Maiseng, Akhmad Syarifuddin alias Ome, Budi Sada, Haidir Basir, Khaerul Saad. Selanjutnya, Asdar Thosibo, Dahri Suli, dan Sawaluddin Arief.

Judas adalah incumbent di pilwalkot Juni 2018. Ia saat ini tercatat sebagai wali kota Palopo. Kemudian Edy Maiseng seorang notaris di Palopo. Sedangkan Budi Sada, memilih pensiun dini untuk maju bertarung di piwalkot Palopo.

Begitu juga dengan Haidir Basir, mantan birokrasi dan sudah mengajukan surat pengunduran dirinya. Siapa Khaerul Saad? Khaerul Saad adalah pejabat dari Papua, Asdar Thosibo adalah pengacara yang berpengalaman dalam menangani PHPU di MK, Dahri Suli, ketua DPC PKB dan anggota DPRD Palopo. Sedangkan Sawaluddin Arief, politisi Gerindra Sulsel. Selanjutnya, Akhmad Syarifuddin alias Ome adalah wakil wali kota Palopo.(ary)

13 BALON DI PKB

1. Judas Amir
2. Akhmad Syarifuddin
3. Edy Maiseng
4. Budi Sada
5. Haidir Basir
6. Khaerul Saad
7. Asdar Thosibo
8. Sawaluddin Arief
9. Dahri Suli
10. Basiruddin tak lengkap berkas
11.Pong Kristo tak kembalikan berkas
12.Irwan Hamid tak lengkap berkas
13.dr Herman Jaya tak kembalikan berkas

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top