Pasar Murah Tunggu Lampu Hijau Wali Kota – FAJAR sulsel
News

Pasar Murah Tunggu Lampu Hijau Wali Kota

PALOPO — Hingga saat ini, jadwal pelaksanaan pasar murah di bulan ramadan belum ada tanda-tanda. Awalnya direncanakan tanggal 5 Juni 2017 bersamaan dengan peresmian rumah pangan, hanya saja, itu belum bisa dipastikan.

Pasalnya, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo masih menunggu lampu hijau dari Wali Kota Palopo.

“Kita masih menunggu arahan dari Pak Wali, kalau itu sudah ada, baru kita turun di lapangan,” kata Kadisdag Kota Palopo, Amaluddin saat dimintai keterangannya oleh Palopo Pos kemarin.

Pasar murah, kata dia, kegiatannya masih sama dengan pasar murah tahun-tahun sebelumnya. Diadakan di sembilan kecamatan.

“Rencana awal, launching pasar murah ini diadakan bersamaan dengan launching rumah pangan sehat,” sebutnya.

Launching tersebut, lanjutnya lagi, dilaksanakan di Jl Malaja. Tepatnya di lokasi rumah pangan sehat.

“Kalau masalah apa yang akan dijual, masih sama tahun kemarin. Yaitu bahan sembako. Dan harganya tentu saja dibawah harga pasar.

Kita rencanakan harganya sekisaran Rp10 ribu. Kita juga bekerjasama dengan pihak Bulog, mereka akan menyiapkan beras murah,” sebut Amal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH menegaskan enam Rumah Pangan akan segera diresmikan. Belum lama ini orang nomor satu di Kota Palopo ini meninjau Rumah Pangan yang bakal menyediakan kebutuhan sembako dengan harga murah.

Rumah pangan yang ditinjau ini berada di Jalan Malaja Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur, pekan lalu.

Wali Kota dalam peninjauannya kemarin menyebutkan, dalam waktu dekat ini Rumah Pangan akan diresmikan penggunaannya.

”Rumah Pangan ini ini menjual sembako.

Yang mana sembako ini lebih murah dari harga toko,” jelas orang nomor satu di Kota Palopo.
Untuk saat ini, sebut Wali Kota ada enam rumah pangan yang akan diresmikan penggunaannya.


Tujuan daripada Rumah Pangan ini adalah untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan di Kota Palopo, terutama bagi golongan ekonomi ke bawah karena harga sembako yang dijual sangat murah,” sebutnya.

”Rumah Pangan ini akan memudahkan masyarakat dalam berbelanja karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran,” sebutnya.

Ia menjelaskan, Rumah Pangan ini akan disebar di setiap kelurahan. Dimana masyarakat yang akan berbelanja menggunakan kartu yang akan diterbitkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

”Nantinya bagi masyarakat berpenghasilan rendah akan diberikan kartu jika ingin berbelanja di rumah pangan rakyat tersebut,” tuturnya.(ara/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top