Basmin Sudah Tentukan 02 – FAJAR sulsel
News

Basmin Sudah Tentukan 02

* Bechtrang: Sudah Deal dengan Putra Terbaik Walmas

PALOPO— Kans H Basmin Mattayang memenangkan Pilkada Luwu 2018 cukup besar. Itu terlihat dari hasil survei tertinggi elektabilitasnya.

Kemudian paketnya juga tidak main-main, putra terbaik dari Walenrang Lamasi (Walmas). Siapa tokoh tersebut? Namanya sudah dikantongi Bechtrang Kadir, Tim Keluarga Basmin Mattayang.

Hal tersebut terungkap saat Bechtrang Kadir melakukan kunjungan silaturahim di kantor redaksi Palopo Pos, Jl. Andi Djemma, Palopo, Selasa, 30 Mei 2017 kemarin.

Menurutnya, Basmin yang maju sebagai calon 01 pada Pilkada Luwu sudah menentukan paket yang menjadi 02-nya. Hanya saja belum bisa disebutkan karena paket tersebut baru akan dipublikasikan secara resmi saat deklarasi nanti.

”Kami sudah keliling di kampung-kampung. Masyarakat tidak lagi bertanya, seriuskah Pak Basmin maju. Pertanyaan masyarakat, siapa paketnya Pak Basmin.

Saya jawab sudah ada tokoh yang merupakan putra terbaik Walmas. Opu (Basmin) sudah melakukan pertemuan dengan tokoh tersebut, dan sudah deal untuk berpaket, Basmin 01, tokoh Walmas 02,” terangnya.

Partai yang menjadi kendaraan politik Basmin bersama paketnya, kata Bechtrang, sudah ada. Bahkan lebih jumlah kursinya. Tapi belum bisa disebut karena belum ada SK di tangan. ”Soal partai sudah oke, tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Lanjut Bechtrang, kerinduan masyarakat Luwu terhadap kepemimpinan Basmin diluar dugaan. Itu dapat dilihat ketika Basmin ada di kampung (Luwu).

Tidak ada waktu kosong, semua digunakan menghadiri berbagai undangan pertemuan yang datangnya dari warga. Dalam satu hari, undangan pertemuan Basmin bisa mencapai lima kali. Belum malam.

Itu karena Basmin merupakan pemimpin serba bisa. Diundang pidato bisa. Dipanggil ceramah agama juga bisa. Hal tersebut tidak lepas dari pola pikir dan pola tindak Basmin yang brilian.

Dan itu terlihat ketika memimpin Luwu. Pembangunan terlihat nyata dimana-mana. Gedung perkantoran, jalan, jembatan, sekolah, dan lainnya. Wajah Belopa yang masih seperti ibukota kecamatan, berhasil disulap jadi kota kabupaten.

Kemudian Basmin juga sangat memahami situasi dan kondisi Kabupaten Luwu. Makanya, kalau terpilih memimpin Luwu, dia sudah paham dan akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Luwu.

Style Basmin juga banyak mengalami perubahan. Kini ia tampil dengan penuh kesederhanaan, tutur katanya semakin santun, dan lebih merakyat. (ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top