Berkas Syawaluddin Banyak Kurangnya – FAJAR sulsel
News

Berkas Syawaluddin Banyak Kurangnya

PALOPO — Mau jadi calon wali kota, namun urusan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota saja tak beres masuk ke desk pilkada DPC PKB Palopo. Akibatnya, desk pilkada PKB yang diketuai Asmal Kadir mencoret berkas balon tersebut.

Berkas balon yang dimaksud adalah Syawaluddin Arief. Saat menyerahkan formulir, ia mendaftar sebagai bakal calon wali kota Palopo. ”Berkasnya Syawaluddin Arief paling banyak kurangnya,” tandas Asmal Kadir, ketua desk pilkada DPC PKB Palopo, Selasa 30 Mei 2017, kemarin.

Kelengkapan berkas yang kurang pada Syawaludin, beber Asmal Kadir, misalnya, berkas belum ditandatangani, tidak ada materai, dan banyak lagi persyaratan yang tak dilengkapi. ”Dengan ini kita coret dan keluarkan dari daftar,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 13 balon yang datang mengambil formulir, dua balon gugur alias berkasnya tak memenuhi syarat. Kemudian ditambah satu balon lagi. Jadi ada tiga balon. Dua balon lainnya memang tidak mengembalikan berkasnya ke desk pilkada DPC PKB Palopo.

Jadi balon yang berkasnya lengkap, dirincikan desk pilkada DPC PKB Palopo, yakni, Judas Amir, Akhmad Syarifuddin, Edy Maiseng, Budi Sada, Haidir Basir, Khaerul Saad. Kemudian Asdar Thosibo, dan Dahri Suli.

”Ada dua yang tak kembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Mungkin mereka tidak siap,” kata Asmal Kadir.

Mereka adalah dr Herman Jaya dan Pong Kristo. Tiga balon lainnya berkasnya belum lengkap. Yakni, Basiruddin, Syawaluddin Arief, dan Irwan Hamid. (ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top