Jelang Sahur, Rumah Kontraktor Dibobol – FAJAR sulsel
News

Jelang Sahur, Rumah Kontraktor Dibobol

*Rp50 Juta dan Hp Merek Oppo Amblas

PALOPO — Di awal bulan Ramadan ini, kasus pencurian dengan sasaran rumah warga mulai terjadi. Terbukti, seorang kontraktor yang tinggal di Lingkungan Salupao, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo harus gigit jari.

Rumah mewah yang selama ini ditinggalinya dibobol maling saat jelang sahur, Selasa, 30 Mei 2017, sekira pukul, 02.30 Wita, dini hari. Tamu tak diundang itu berhasil membawa kabur uang senilai Rp50 juta dan dan satu unit hanphone merek Oppo milik anak korban.

Belakangan diketahui kontraktor tersebut bernama Arisyanto Sarapang (40). Diperkirakan rumah korban disatroni saat sedang tidur pulas bersama keluarganya.

“Pintu rumah kami memang tidak pernah dikunci, kecuali pintu kamar itupun kalau kami sedang keluar rumah baru pintu kamarnya kami kunci.

Malam kejadian, ada beberapa anggota saya sedang menonton TV di ruangan keluarga yang berhadapan dengan pintu kamar kami,” ungkap Arisyanto Sarapang, Selasa, 30 Mei pagi kemarin.

Menurut Arisyanto Sarapang, pada malam kejadian, hujan turun begitu deras, sehingga dia bersama keluarganya tertidur nyenyak dan tak lagi mendengar apa-apa.

“Pintu kamar saya dicungkil seperti menggunakan benda keras, kemudian pelaku masuk dan mengambil uang sebanyak Rp30 juta lebih di lemari. Setelah itu, pelaku mengambil uang senilai Rp5 juta yang ada di dompet saya, Hanphone milik anak saya juga diumbat.

Kerugian saya taksir kurang lebih mencapai Rp50 juta,” bebernya.
Setelah kejadian tersebut, ia pun melaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Telluwanua Kota Palopo.

Rumah korban berada di lorong Salupao, masuk SMKN 3 Pelayaran, jaraknya kurang lebih dua kilometer dari jalan provinsi. Rumah berwarna putih tidak memiliki pagar itu, tampak sunyi pasca kecurian.

Kapolsek Telluwanua Kota Palopo, AKP Daud Sisang SH, mengatakan, pihaknya saat ini sementara melakukan penyelidikan terhadap musibah yang menimpa kontraktor yang akrap dipanggil Pak Aldi ini. Beberapa warga telah dimintai keterangan.

“Kita sudah terima laporan korban pada subuh hari, disaat beberapa menit lagi makan sahur. Paginya (kemarin, red) kita langsung bergerak dengan mendatangi kediaman korban sekaligus melakukan olah TKP. Kita juga, sudah mengkroscek seluruh isi rumah termasuk sekeling luar rumah, yang memungkinkan ada petunjuk untuk mengungkap pelakunya,” pungkas Kapolsek. (ded/him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top