Jumlah Korban Banjir di Bulukumba Capai 3.413 Jiwa – FAJAR sulsel
News

Jumlah Korban Banjir di Bulukumba Capai 3.413 Jiwa

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Data jumlah warga yang terkena dampak banjir di BPBD Bulukumba mencapai 1.037 KK atau 3.416 jiwa dengan satu titik posko di Kantor Bappeda Bulukumba, Jl Kenari.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir mengatakan, data tersebut diterima pihaknya daei pemerintah setempat yang dilaporkan hingga 30 Mei. Laporan masuk dari kelurahan Loka mencapai 300 KK, Tanah Kongkong 300 KK, Kasimpureng 196 KK, Bentengnge 114 KK, Bintarore 127 KK, Ela-ela 56 KK dan Kalumeme 57 KK.

“Data ini masih kemungkinan berubah kalau ada laporan lagi yang masuk dari pemerintah setempat,” katanya, kemarin.

Untuk tindakan yang telah dilakukan pihaknya, kata Akrim sejak hari pertama melakukan evakuasi, selanjutnya posko, dan membuat dapur umum. Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan logistik berupa sandan dan pangan yang menjadi kebutuhan utama korban, khususnya yang berada di posko.

“Kemarin malam kami menyalurkan bantuan logistik di beberapa titik, di Loka, kemudian Kasimpureng dan Bintarore didampingi pemerintah setempat,” ujarnya.

Untuk posko tersebut akan berlangsung hingga cuaca membaik dan jumlah pengungsi sebanyak 159 jiwa kembali ke rumah masing-masing. Namun saat ini jumlah pengungsi terus berkurang dengan kembali ke rumah masing-masing.

“Sekarang ini penanganan pasca bencana dengan melakukan bersih-bersih rumah. Sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing, hanya saja belum masak-masak sendiri sehingga kami masih menyiapkan dapur umum,” katanya.

Sejak pertama posko, dapur umum menyiapkan sedikitnya 1.030 paket. (jar)LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top