Robert Albers Akui Dua Pemain PSM Ini Jadi Kunci Kesuksesan Klub – FAJAR sulsel
Sport

Robert Albers Akui Dua Pemain PSM Ini Jadi Kunci Kesuksesan Klub

FAJAR SPORT, MAKASSAR – PSM Makassar sudah empat pekan menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2017, usai menggusur Arema Fc.

Keberhasilan PSM saat ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih Robert Rene Alberts. Meski begitu, Alberts tak menapik peran sentral pemainnya, terkhusus dua penggawa asing Marc Klok dan Willem Jan Pluim.

Menurut pelatih asal belanda itu, Marc dan Willem memiliki peran sentral di skuad Juku Eja – julukan PSM makassar. Mereka adalah bagian terpenting dalam klub, khususnya di lini tengah. Klok yang menempati posisi gelandang bertahan, bisa menjadi penyeimbang untuk Pluim yang selalu bermain menyerang.

“Willem salah satu faktor yang berkontribusi membangun kesuksesan PSM,” puji Robert untuk Pluim. Robert juga tak lupa untuk menyanjung Klok. Ia berucap, “Marc memang datang terlambat pada musim ini. Namun dia bisa cepat beradaptasi dengan tim.”

Menurut Robert, baik Klok maupun Pluim merupakan bagian terpenting dari tim PSM saat ini. “Bersama Willem, mereka saling membantu untuk membangun tim ini,” jabar mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Lebih lanjut Robert mengatakan bahwa PSM sudah membangun fondasi timnya sejak ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Bila akhirnya mereka meraih sukses di Liga 1 2017, itu adalah buah kerja keras dari semua pihak.

“Sukses tidak bisa dibeli. Sukses itu dibangun dari bawah. Ini adalah hasil apa yang kami bangun dari tahun lalu. Dan bisa dilihat PSM mampu bersaing dengan lima klub besar,” tutup pelatih asal Belanda itu. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top