Suzuki GSX-R150 Mejeng di Suli – FAJAR sulsel
News

Suzuki GSX-R150 Mejeng di Suli

* Motor Bertenaga Paling Besar di Kelas 150 cc

SULI— Produk knowledge Suzuki GSX-R150 cc mejeng di pelataran Masjid Raodah Suli, Kab. Luwu, Selasa, 30 Mei 2017 kemarin. Kehadiran motor sport produk terbaru Suzuki ini memukau warga setempat, terutama pengujung acara Suzuki FAJAR Safari Ramadan (Sufi) yang berlangsung di lokasi tersebut.

Asisten I Pemkab Luwu, Andi Musakkir terlihat kepincut dengan motor yang tampil modis dan perkasa itu. Ia pun menyempatkan diri menunggangi motor berwarna merah tersebut. ”Mantap ini motor, berapa harganya,” ujarnya.

Camat Suli, Abdul Hafid Dakka dan Sekcam Suli Muhammad Agusalim pun sempat berdecak kagum melihat motor yang diperkenalkan oleh Manajer Marketing PT Suzuki Sinar Galesong, Haris di lokasi Sufi Ramadan, Masjid Raodah Suli.

Motor suzuki GSX-R150 cc diklaim memiliki performa yang di atas rata-rata. Motor ini memiliki tenaga paling besar dikelasnya, yaitu mencapai 19,17 Tk (Tenaga Kuda). Sedangkan motor 150 cc lainnya hanya 17,1 Tk. Radiator lebih besar agar lebih cepat mendinginkan mesin.

Suzuki GSX-R150 paling ringan di kelasnya dengan bobot 126 kg. Motor sekelas lainnya seberat 135 kg. Dengan bobot yang ringan, tentu saja jika dipacu dengan tenaga yang besar, motor pun mampu mencapai akselerasi dengan cepat.

Memilik fitur khusus yang diklaim cukup menarik dan berbeda, yaitu Suzuki Easy Start System yang atau yang disebut dengan ‘One Push Starter’. Fungsi fitur ini memudahkan pengendara ketika menyalakan mesin motor. Hanya cukup memencet tombol starter, maka mesin akan langsung menyala.

Juga memiliki fitur Keyless Ignition Key. Ini membuat pemilik tak harus memakai kunci konvensional beserta lubang kuncinya. Teknologi tanpa anak kunci (keyless), alias hanya menggunakan remote.

Cara kerjanya cukup mudah, pemilik motor hanya perlu memutar pada bagian kontak, maka mesin akan menyala jika remote berada di dekat motor. Selain itu, remote ini juga berfungsi sebagai alarm answer-back dan immobilizer.

Dengan tampilan panel digital dengan layar LCD, hal itu memudahkan untuk membaca informasi mengenai kecepatan, posisi transmisi gigi, indikator bahan bakar, dan jam. Lampu utama menggunakan LED maka keutungannya lampu lebih tahan lama, lebih terang, dan hemat daya.

Setang Under Yoke atau di bawah segitiga, ditambah joknya dirancang terpisah dan bertingkat, maka memberikan sensasi layaknya motor balap. Keberadaan winglet memang dipercaya mampu meningkatkan downforce motor.

Meski diajang balap MotoGP kini tak dilengkapi Winglet karena unsur safety di arena sirkuit. Namun demikian GSX-R150 ini rupanya tetap memberikan aksesoris tersebut.

Alhasil motor ini mirip motor balap. Selain itu, beberapa aksesoris GSX-R150 yang lainnya berupa rim decal, seat tail, tank & fuelid pad set, alarm system & usb charger, serta cover radiator system.

Tampilan spakbor belakang Suzuki GSX-R150 bisa diubah menjadi panjang, pendek atau tanpa spakbor belakang. Supaya makin kelihatan nungging nan seksi dan memberikan tampilan full racing, tinggal copot semua spakbor belakang.

Risikonya, lampu send standar hilang dan harus membuat lubang buat pasang sein agar tetap aman. Jika dilepas, tentunya cipratan air hujan dan lumpur lebih mudah terkena punggung. (ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top