Bupati Uji Coba Mobil Baru Damkar – FAJAR sulsel
News

Bupati Uji Coba Mobil Baru Damkar

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) berkapasitas 500 meter kubik ke Dinas Satpol-PP dan Damkar .

Bantuan yang bersumber dari APBD itu diserahkan langung Bupati kepada Plt. Kadis Satpol PP dan Damkar, Aspar, di halaman upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis 1 Juni kemarin, usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Usai penyerahan bantuan, Bupati Indah Putri berharap, dengan adanya bantuan mobil tersebut, kinerja para petugas pemadam kebakaran bisa lebih meningkat lagi.

“Dengan adanya bantuan mobil baru ini, tentu kita berharap ini dapat meningkatkan kinerja para petugas pemadam kebakaran,” ujar Indah di hadapan petugas damkar dan Pimpinan SKPD yang hadir.

Meski demikian, kata Indah, tidak lantas petugas damkar bekerja sendiri, tetapi juga dibutuhkan peran aktif warga mengambil bagian dalam tindakan pencegahan terjadinya kebakaran.

“Meski demikian, kami berharap warga juga mengambil bagian dengan tetap mengantisipasi dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran,” pungkas Indah.

Di tempat yang sama, Plt. Kadis Satpol PP dan Damkar, Aspar, mengatakan, saat ini institusinya memiliki tiga unit mobil damkar. Dengan adanya mobil baru tersebut, berarti Damkar telah memiliki empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Dengan adanya mobil ini, maka kita sudah memiliki empat unit mobil damkar. Mobil baru ini memiliki jangkauan air sepanjang 27 meter,” tandas Aspar. (hms/him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top