Ivan Carlos Absen, Persela Rubah Gaya Main.. Sriwijaya Jadi Korban – FAJAR sulsel
Sport

Ivan Carlos Absen, Persela Rubah Gaya Main.. Sriwijaya Jadi Korban

FAJAR SPORT, JATIM – Meski bermain tanpa striker andalan Ivan Carlos, Persela Lamongan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Surajaya, kamis kemarin.

Kemenangan ini diraih oleh klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tak lepas dari taktik baru yang diterapkan oleh pelatih Herry Kiswanto. Menurut pemain Persela Saddil Ramdani, kemenangan yang diraih setelah para pemain menghindari umpan crossing panjang.

Ivan Carlos memang memiliki postur tubuh lebih tinggi dibandingkan dua penyerang lokal Persela, Samsul Arif dan Ahmad Nur Hardianto. Ketika Ivan Carlos bermain, Saddil dan Fahmi Al Ayyubi sering memanjakan rekannya dengan bola-bola lambung.

Namun cerita di laga kontra Sriwijaya berjalan sedikit berbeda. Meski mengaku tak terpengaruh dengan absennya Ivan Carlos, namun Saddil mengamini bahwa Persela harus mengubah gaya bermain.

“Kami sama sekali tidak terpengaruh dengan absennya Ivan. Kami sebenarnya dilarang bola-bola crossing. Karena pemain depan kami punya postur yang lebih kecil. Jadi kami mengandalkan bola-bola pendek,” aku Saddil.

Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Beto Goncalves, Persela berhasil mencetak dua gol melalui kaki Samsul Arif dari eksekusi penalti dan heading Aang Suparman. Saddil menambahkan bahwa kemenangan atas Sriwijaya FC mereka persembahkan untuk LA Mania.

“Kami tidak pantang menyerah dan terus berusaha. Akhirnya kami bisa mewujudkan apa yang kami inginkan. Kami juga selalu berusaha kompak dan tidak ingin mengecewakan suporter,” ucap penggawa Tim Nasional (Timnas) U-22 itu. (Fajar/jpg)

FAJAR Sport

loading...
Click to comment
To Top