Bahrum Kunjungi Bekas Longsor Angkona, Ini Hasilnya… – FAJAR sulsel
News

Bahrum Kunjungi Bekas Longsor Angkona, Ini Hasilnya…

JAKARTA — Anggota Komisi V DPR RI asal Sulsel, H Bahrum Daido selepas melakukan kunjungan kerja Komisi ke Medan, Jumat siang 2 Juni 2017, lalu, Dirinya langsung bertolak ke Makassar Jumat sore itu juga untuk selanjutnya menuju Malili, Luwu Timur.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk melihat kondisi lapangan banjir dan tanah longsor yang menewaskan 8 orang warga di Kecamatan Angkona, Luwu Timur beberapa waktu lalu.

Kepada Palopo Pos, Bahrum Daido mengungkapkan kalau kunjungan tersebut sudah direncanakannya sejak kejadian tanah longsor. Namun, saat itu dirinya sedang melakukan ibadah umroh sehingga baru bisa terealisasi.

Kunjungan inipun sebagai bagian perhatian sosok Bahrum terhadap kejadian di daerah pemilihannya yang dilanda bencana.

Dalam kunjungannya, Bahrum melihat kondisi pasca bencana. “Perbaikan jalan, saluran drainase, pemukiman warga, dan sejumlah perbaikan fasilitas publik seperti listrik dan air harus dibenahi. Ini akan saya bawa kepusat dan saya laporkan nantinya dalam rapat kerja dengan mitra kerja kementerian di Komisi V DPR dan minta agar segera dibenahi,” kata Bahrum Sabtu 3 Juni 2017.

Dalam kesempatan itu juga, Bahrum meminta pemda setempat dan di Luwu Raya serta Toraja agar memiliki peta daerah rawan bencana agar sewaktu-waktu jika terjadi sesuatu dapat dilakukan tindakan evakuasi secepatnya kedaerah yang aman. (idr/fmc)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top