Guru Ngaji dan Imam Masjid Terima Insentif – FAJAR sulsel
News

Guru Ngaji dan Imam Masjid Terima Insentif

PALOPO — Selama bulan Ramadan ini, Badan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palopo padat kegiatan. Mulai dari Safari Ramadan hingga zikir dan doa bersama. Jumat 2 Juni 2017 kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Badan Kesra menyerahkan insentif triwulan kedua tahun 2017.

Bantuan insentif diserahkan Kabag Kesra Setda Palopo, Budiman Sulaiman kepada guru ngaji dan imam masjid. Itu dilaksanakan pada acara zikir dan doa bersama dilanjutkan dengan acara berbuka puasa di salah satu masjid di Kecamatan Wara.

Mantan Camat Telluwanua kepada Palopo Pos membenarkan hal itu. Kata dia, selama bulan Ramadan ini, Kesra memiliki banyak kegiatan. Kegiatan pertama adalah Safari Ramadan.

“Safari Ramadan dilaksanakan pada malam kelima, kesepuluh dan kelimabelas bulan suci Ramadan,” ucap Budiman.

Yang terlibat pada acara Safari Ramadan ada 10 kelompok. Masing-masing terdiri dari unsur kepala SKPD, Kepala BUMN, BUMD dan instansi vertikal.

“Wali Kota bertindak sebagai ketua tim dari kegiatan ini,” sebutnya. Lanjut dia, dalam Safari Ramadan itu, juga diserahkan bingkisan Alquran, sajadah dan dua rehal.

Kegiatan kedua adalah zikir dan doa bersama dirangkaikan dengan buka bersama. Itu dilaksanakan sejak tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2017. “Ada tiga kecamatan yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan, di antaranya Kecamatan Wara Barat dan Wara Timur.

“Hari ini (kemarin, red) diadakan di Wara,” ucapnya.
Nah, pada saat berbuka puasa itulah, Pemkot melalui Kesra menyerahkan insentif untuk imam masjid dan guru ngaji. “Itu untuk triwulan kedua 2017,” tandasnya. (ara/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top