Perampok Bertubuh Ceking Terekam CCTV – FAJAR sulsel
Kriminal

Perampok Bertubuh Ceking Terekam CCTV

ilustrasi-penculikan-atjehlink

MAKASSAR, BKM– Aksi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Todopuli Raya Blok B9, berhasil teridentifikasi lantaran terekam kamera pengintai, Closed Circuit Television (CCTV), Sabtu (3/6) sekitar pukul 02:45 wita. Selain menyerang, pelaku yang diketahui bertubuh ceking memukul korban menggunakan benda tumpul lalu merampas tas milik Hamzah Budu (52), pemilik toko Stand Bugis.

Kepada BKM, Hamzah mengungkapkan, pelaku menyerang menggunakan balok yang dibawa dari dalam mobil Avanza putih yang terparkir di sekitar toko. Hal itu diketahui dari hasil rekaman CCTV.

“Anakku sudah liat di CCTV, ternyata itu pencuri yang naik mobil Avanza warna putih. Sudah lamami mengunggu di dekat toko, kalau dilihat di CCTV dari jam 02:00 pagi dia sudah menunggu. Tasku yang saya simpan di kepala motor dia ambilki, isinya itu ada surat kendaraan, uang dan cincin emas 10 gram yang kalau ditotalkan senilai Rp15 juta,” sebutnya.

Menurut Hamzah, beberapa hari belakangan dirinya tidak melihat adanya orang-orang memiliki gerak-gerik yang mencurigakan. Namun aktifitas di sekitar toko yang biasanya ramai dengan aktifitas bongkar muat barang hingga di waktu subuh, kondisinya nampak sepi.

“Tidak biasanya juga disekitar toko sepih, biasanya itu ada ji aktifitas bongkar muat barang,” ucapnya.

Sambil memegang tangan kanannya yang bengkak akibat dipukul balok, Hamzah mengingat kembali kejadian yang dialaminya. Dimana ketika selesai merapikan toko dan beranjak pulang ke rumah untuk sahur bersama keluarganya, dia dihampiri seorang pemuda yang keluar dari dalam mobil.

Tanpa kata, pelaku yang menghampiri Hamzah yang sudah berada di atas motor langsung mengeluarkan balok yang diselip di belakang badan dan kemudian menyerang Hamzah tanpa ampun.

“Sempat pukulannya saya tangkis, dan kemudian teriak minta tolong tapi tidak ada orang. Waktu saya teriak, saya lihat ada tiga orang di dalam mobil mau keluar tapi tidak jadi. Ada lima menit itu terus dia lihat tas di motorku dia ambil baru kabur mi. Saya juga sudah laporkan ke Polsek Panakkukang subuh itu juga,” tuturnya. (arif al qadri)

Lanjut Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top