PT MFS Ekspose Pembangun Smelter – FAJAR sulsel
News

PT MFS Ekspose Pembangun Smelter

MALILI — Pembangunan pabrik pengolahan tambang atau Smelter yang akan dilaksanakan PT Mifsui Family Sifang (MFS), kini mulai direncanakan.

Hal itu terlihat dengan adanya tindaklanjut berupa ekspose yang lakukan oleh pihak PT MFS bersama dinas terkait dilingkup Pemda Lutim. Ekspose ini dilangsung, Jumat 2 Juni kemarin,di Aula Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Luwu Timur.

Bangunan smelter rencananya didirikan di Desa Harapan, Kecamatan Malili. Yang mana smelter ini nantinya berfungsi mengolah dan memurnikan sleg nikel milik perusahaan tambang nikel PT Vale Indonesia, Tbk.

Hadir dalam ekspose ini, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Andi Habil Unru dan stafnya. Serta Manager Communication PT MFS, H Suparjo beserta jajarannya.

“Smelter itu berfungsi untuk mengelola sleg milik PT Vale yang hingga saat ini belum dikelola. Untuk itu PT MFS melakukan ekspose terkait rencana pembangunan Smelter di Desa Harapan (Lampia) Malili. Setelah ekspose akan dilakukan peninjauan langsung kelokasi pembangunan Smelter,” kata Andi Habil.

Sementara itu, Manager Communication PT MFS, H Suparjo mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan agar pemerintah kabupaten luwu timur dapat bekerjasama dengan baik untuk mengembangkan daerah ini dari sektor tambang.

“Insya Allah pembangunan smelter nantinya akan kita bangun di desa Harapan, Malili. Kami juga sudah berkomunikasi panjang dengan PT Vale dan mereka setuju dengan rencana ini,” terang Suparjo, yang tak lain mantan anggota DPRD Luwu Timur ini. (akm/him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top