Lebaran, PNS Luwu Libur 9 Hari – FAJAR sulsel
News

Lebaran, PNS Luwu Libur 9 Hari

* 23 Juni Masih Hari Kerja

BELOPA — Bulan Juni 2017 menjadi bulan yang istimewa bagi seluruh PNS, termasuk di lingkup Pemkab Luwu. Pasalnya, di bulan inilah PNS mendapat libur cukup panjang hingga mencapai 9 hari lamanya untuk merayakan idulfitri 1438 H. Hanya saja, PNS diingatkan pada hari Jumat 23 Juni 2017, mendatang, masih merupakan hari kerja

Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Inspektur, H Lahmuddin SH, MH, kepada harian ini Minggu 4 Juni 2017, kemarin, mengatakan, bulan ini PNS Luwu akan libur cukup panjang. Totalnya mencapai 9 hari.

“Lebaran itu jatuh pada tanggal 25-26 Juni. Kemudian ditambah cuti bersama mulai tanggal 27-30 Juni 2017. Seperti itu penjelasan Menpan-RB. Jadi kalau dihitung keseluruhan ada sembilan hari libur PNS mulai tanggal 24 Juni hingga 2 Juli,” ungkap Lahmuddin.

Ketika dimintai soal adanya kalender yang beredar, dimana di situ tercantum pada hari Jumat 23 Juni 2017 cuti, Lahmuddin mengatakan, masih berdasarkan penjelasan Menpan-RB, hal itu keliru.

“Kalau melihat kalender yang beredar memang banyak yang menuliskan Jumat 23 Juni 2017, itu cuti bersama. ”Tetapi Menpan RB menjelaskan, hari kerja terakhir menyambut lebaran adalah Jumat (23/6),” kata Lahmuddin.

H Lahmuddin menambahkan, para PNS lingkup Pemkab Luwu diminta untuk tidak menambah waktu libur di hari raya Idulfitri 1438 H mendatang, mengingat waktu libur yang diberikan cukup panjang dimana jumlah totalnya mencapai 9 hari.

“Kalau dihitung jumlah libur yang diperoleh PNS itu ada 9 hari untuk lebaran tahun ini, dimulai tanggal 24 Juni hingga 2 Juli. Tidak perlulah menambah libur lagi. 9 hari ini cukup panjang mengisi liburan,” kata Lahmuddin, seraya mengatakan, bahkan untuk mengantisipasi adanya libur tambahan, Pemkab Luwu tidak menerima usulan cuti tahunan sebelum maupun setelah libur lebaran.

Hal ini dalam rangka tetap mengoptimalkan pelayanan publik. (and/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top