Polres Tator Berhasil Amankan 4 Spesialis Curanmor – FAJAR sulsel
News

Polres Tator Berhasil Amankan 4 Spesialis Curanmor

RANTEPAO–Polres Tana Toraja melalui Polsek Rantepao dalam melakukan operasi yang digelar. Berhasil melakukan penangkapan terhadap empat pemuda yang diduga kuat komplotan spesialis pencuarian motor (curanmor). Yang mana selama ini cukup meresahkan masyarakat Toraja.

Kini keempat pemuda itu diamankan di sel tahanan Polsek Rantepao sejak, Jumat, 2 Juni 2017 lalu. Keempat pemuda itu berinisal EK, NB, AL, dan EP. Dua diantaranya masih dibawah umur. Dalam aksinya para curanmor tersebut tidak hanya melakukan disatu wilayah saja. Namun sudah melakukan dilantas kabuapten.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanes Richard Andrians melalui Kapolsek Rantepao, Kompol Simon Pakambanan, menyatakan didepan awak media, Sabtu 3 Juni 2017 lalu.

Bahwa keempat pemuda tersebut, ada dua dianatranya yang masih dibawah umur. Proses penangkapannya berada ditiga titik lokasi yang berbeda. Yakni di Sanggalangi, Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara dan Walenrang Utara Kabupaten Luwu.

“Barang bukti yang disita petugas kepolisian diantaranya tiga unit sepeda motor jenis metic dan satu unit Yamaha Vixion,” kata Simon.

Ditambahkan, dari hasil pemeriksaan Polisi. Komplotan ini beranggotakan enam orang dan sudah empat orang berhasil ditangkap. Sementara yang dua masih dalam status daftar pencarian orang (DPO).

Kompolotan ini, kata Simon, sudah lama menjadi target operasi kepolisian. Karena maraknya laporan kehilangan sepeda motor dari warga Toraja. Pihaknya akan terus berupaya membongkar jaringan komplotan pencurian motor tersebut.

Atas kejadian ini, Kompol Simon menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Jangan lengah, apalagi saat memarkir kendaraannya. Pastikan pada tempat yang aman dan terkunci dengan baik, pungkasnya. (uka/udy)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top