Puskesmas Bantilang Diberi Bantuan Kapal Motor – FAJAR sulsel
News

Puskesmas Bantilang Diberi Bantuan Kapal Motor

TOWUTI — Momentum bulan Ramadan ini begitu berkesan bagi masyarakat Kecamatan Towuti, khususnya bagi warga desa yang berada diseberang danau.

Pasalnya, pada hari kedua pelaksanaan safari Ramadan tahun ini, satu unit kapal motor diserahkan ke Puskesmas Bantilang untuk mengoptimalkan layanan kesehatan masyarakat desa di seberang Danau Towuti.

Bantuan kapal motor ini berasal dari program Corporate Sosial Responsibilty (CSR) Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) PT Vale Indonesia yang dihibahkan ke Pemerintah Daerah.

Penyerahan kapal motor ini dilakukan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada Kepala Desa Bantilang, Arifin saat Safari Ramadan di halaman Rujab Camat Towuti, Sabtu 3 Juni 2017.

Camat Towuti, Alimuddin Nasir mengaku sangat bersyukur adanya bantuan kapal motor ini. Menurutnya kapal tersebut akan meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke daerah-daerah pelosok.

“Kapal motor ini akan sangat membantu. Sebab dulunya, kalau ada warga kami yang sakit diseberang danau, kapal yang ada hanya sehari sekali beroperasi, belum lagi waktu tempuhnya hampir satu jam.

Saya sudah coba kapal motor ini. Hanya butuh 15 menit hingga 20 menit sudah sampai diseberang,” kata Alimuddin.

Alimuddin juga menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah dimana untuk tahun ini total APBD yang masuk di Kecamatan Towuti mencapai Rp40 Miliar dengan alokasi program kurang lebih 90 kegiatan fisik.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan penyerahan kapal motor ini akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya warga yang bermukim diseberang danau. Menurutnya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat memang menjadi salah satu fokus pemerintah.

“Semua ini bisa di wujudkan karena ada kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat termasuk PT Vale Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

Mari kita jaga dan kita pelihara kebersamaan ini,” katanya.
Selain penyerahan Kapal Motor, Husler juga kembali menyerahkan 1 unit mobil operasional bagi Desa Tokalimbo, tiga unit motor bagi dua kepala dusun dan satu kepala Puskesmas Mahalona.

Selanjutnya penyerahan dana BAZ untuk 4 pegawai syara, 4 guru mengaji dan 1 siswa berprestasi, kemudian penyerahan bantuan bedah rumah bagi seluruh desa di Kecamatan Towuti senilai Rp10 Juta setiap rumah dan bantuan 6 unit handtraktor bagi 6 kelompok tani. (krm-mg10/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top