Ramadan, Rumah Konspirasi Gelar Lapak Buku – FAJAR sulsel
News

Ramadan, Rumah Konspirasi Gelar Lapak Buku

PENULIS : ARDI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Rumah Konspirasi yang dikenal dengan sebutan Komunitas Pecinta Literasi menggelar lapak buku di Tanaman Bunga Arung Palakka Jl Merdeka Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang. Kegiatan Lapak Buku dilaksanakan setiap hari saat menjelang buka puasa, mulai pukul 16.00 Wita hingga 18.00 Wita.

Salah seorang anggota Rumah Konspirasi Bone, Ferdy mengatakan, lapak buku terbuka untuk umum, siapa saja bisa bergabung.
“Kan bukanya sore, jadi sangat cocok untuk ngabuburit disini di lapak baca seraya menunggu waktu berbuka,”terangnya kepada radarbone.co.id. Berbagai jenis buku tersedia di lapak tersebut. Termasuk novel, cerpen, filsafat, bahasa dan budaya.

Tak hanya bacaan, masih ada kegiatan lainnya yang juga akan menemani pengunjung menjelang detik-detik berbuka puasa, termasuk forum diskusi antara komunitas.

Komunitas yang tergabung lainnya dalam kegiatan ini diantaranya Gusdurian Bone, Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) dan Star English.

Ferdy mengatakan komunitas ini hadir atas kesadaran sekelompok pemuda dan pemudi tentang pentingnya dunia literasi dan membaca. Hal inilah yang menurutnya, menjadi dasar terbentuknya Rumah Konspirasi di Kabupaten Bone.

“Komunitas ini muncul untuk merangkul kaum muda dan mengajak mereka tekuni dunia menulis dan membaca. Agar budaya membaca mengakar ditengah masyarakat, khusus generasi muda yang menjadi penerus bangsa ini kelak,” tutupnya.

*

LANJUT RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top