Emosi, Anak Purangi Kasi Bocor Kepala Paman – FAJAR sulsel
News

Emosi, Anak Purangi Kasi Bocor Kepala Paman

* Main Joker Sambil Minum Ballo

PALOPO— Perbuatan pemuda yang satu ini kiranya tak patut ditiru. Gegara main kartu (Joker, red) kepala pamannya sendiri bocor akibat dihantam pakai gelas kaca.

Pelakunya diketahui bernama Edho alias Dumang (20) warga Purangi, Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan (Warsel) Kota Palopo. Korbannya atas nama Parman (35) yang tak lain paman dari Edho.

Awalnya, pelaku, serta lima rekannya termasuk korban bermain kartu (Joker, red) di kediaman pelaku. Gegara susunan kartu antara paman dan keponakan ini terlibat adu mulut.

Keduanya berusaha ditenangkan rekan lainnya, tapi pertengkaran Edho dan Parman makin tak terelakkan.
Mungkin tersinggung dengan perkataan Parman, Edho tanpa banyak tanya langsung mengambil gelas kaca yang ada di depannya kemudian menghantam kepala Parman. Darah segar langsung muncrat, setelah itu pelaku langsung meninggalkan TKP.

Peristiwa tersebut terjadi, tanggal 20 April 2017, tepatnya di hari kedua ibadah puasa ditunaikan. Meski tak memakai taruhan uang ataupun barang, tetapi mereka bermain sambil minum arak alias ballo.

“Mereka sudah terpengaruh minuman keras, apalagi dalam perdebatan tersebut, pelaku menilai pamannya itu sudah merendahkannya sehingga menghantam kepala pamannya pakai gelas kaca hingga mengalami luka bocor,” kata Kanit Reskrim Polsek Warsel, Aiptu Awal J SH, kepada Palopo Pos di ruang kerjanya, Senin 5 Juni 2017.

Atas adanya laporan korban tersebut, tanggal 29 Mei 2017 Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Wara Selatan (Warsel), membekuk pria berusia 18 tahun itu di kediamannya.

Kanit Reskrim yang dikenal gaul ini, juga menyebut kalau pelaku termasuk residivis sudah dua kali masuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.A Kota Palopo. Akibat dari perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP.

“Berbicara soal hukuman penjaranya, biar pengadilan yang putuskan. Saya melihat kasus ini, pasti akan lanjut sebab korbannya tidak mau cabut laporan,” tutupnya. (ded/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top