Kadake Tapi Disuka Banyak Orang – FAJAR sulsel
News

Kadake Tapi Disuka Banyak Orang

* Kaos Khas Luwu Pameran di City Market

PALOPO— “Kadake” dalam bahwa daerah Luwu berarti jelek. Tapi anehnya, khusus yang satu ini disuka banyak orang. Di Tana Luwu, sudah banyak warga yang beli dan bangga memakainya.

Perlu diketahui, Kadake ini adalah brand resmi baju kaos yang dibuat oleh produsen lokal Tana Luwu. Mirip-mirip dengan penamaan “Joger Jelek”, kaos favorit di Bali. Walau menggunakan kata “jelek” pada brandnya, tapi kaos tersebut laris manis.

Kaos kadake ini terus memperkenalkan diri ke tengah masyarakat. Produksi baju kaos asli Tana Luwu ini tengah memamerkan produknya di City Market Palopo.

Pameran tersebut telah berlangsung sejak 1 Juni 2017 lalu dan rencananya akan berakhir 27 Juni 2017 mendatang.
Menurut Kepala Toko Kadake, Muslih kepada Palopo Pos, Senin, 5 Mei 2017, selama 5 hari pameran, jumlah pembeli terhadap kaos yang menampilkan gambar ala Luwu ini cukup tinggi.

Mulai dari kalangan anak muda hingga tua, dari laki-laki maupun perempuan mereka semua cukup meminati baju ini. “Ya memang ini baju diperuntukkan untuk semua kalangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, apalagi bagi mereka yang memiliki jiwa kecintaan kepada Luwu pasti akan tertarik kepada kaos ini. Baju yang dihargai Rp130 ribu hingga Rp135 ribu per kaos ini menampilkan gambar atau kata-kata khas orang Luwu.

Mulai dari makanan khas Palopo, pahlawan hingga sejarahnya diolah menjadi kata-kata yang menginspirasi dan lucu. “Baju ini adalah salah satu bentuk upaya untuk menjaga kearifan lokal,” ungkap Muslih.

Diharapkan dengan hadirnya kaos brand Kadake ini, mampu memberikan sumbangsih di tengah masyarakat untuk tetap menjaga kearifan lokal yang dimiliki Luwu Raya termasuk Kota Palopo. Toko Kadake sendiri sudah tersebar dibeberapa daerah di Luwu Raya.

Di Kota Palopo, bagi Anda yang berminat terhadap kaos yang satu ini, selain di Pamerannya Anda juga bia datang langsung di tokonya yang beralamat Jl Rambutan Palopo. (cr1/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top