Usung Paslon di Pilkada 2018 Hanura Pasang Syarat – FAJAR sulsel
News

Usung Paslon di Pilkada 2018 Hanura Pasang Syarat

JAKARTA — Menghadapi masuknya tahapan pilkada serentak 2018, Partai Hanura merilis sejumlah beberapa syarat untuk mengusung calon kepala daerah. Partai Hanura mengumumkan adanya penandatanganan sebuah pakta integritas bagi siapa pun yang menggunakan rekomendasi dan diusung Hanura.

Menurut Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura, Farid Alfauzi, hal ini bertujuan agar setiap calon kepala daerah usungan Hanura benar-benar memiliki komitmen dan integritas sebagaimana nilai perjuangan partainya.
“Calon kepala daerah harus bersedia menanda-tangani Pakta Integritas dengan kita,” ucap Farid di Jakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Pengumuman ini merupakan prinsip utama yang diajukan partai Hanura menyusul pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang. Partai Hanura, kata Farid, memiliki keinginan kuat untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan dapat mengarahkan masyarakat menjadi lebih baik.

Karenanya, Hanura tidak ingin main-main dengan standar kualitas kepemimpinan para calon kepala daerah. Farid menitikberatkan isu kerakyatan sebagai suatu hal yang harus diperhatikan bagi calon pemimpin yang akan diusung partainya.

“Syarat calon kepala daerah yang diusung atau didukung Partai Hanura, pertama berwawasan kebangsaan, kenegarawanan, dan berjiwa Pancasilais,” katanya.

Pakta Integritas ini, lanjutnya, meliputi enam poin, antara lain, bersedia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, berjiwa Pancasilais, memiliki wawasan kebangsaan dan kenegarawanan, bersedia melaksanakan visi dan misi serta platform perjuangan partai Hanura, tidak akan melakukan tindak pidana korupsi dan terakhir, menggunakan kekuasaan untuk menciptakan sebesar besarnya kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, yang juga Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, di sela-sela rapat pembukaan masa sidang DPD mengungkapkan, jika dari DPD RI berkaitan dengan adanya pembahasan revisi UU Pemilu menyebutkan syarat agar setiap petahana tidak perlu lagi melalui proses verifikasi.(idr/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top