1.400 Pensiunan PNS Terima Gaji 13 – FAJAR sulsel
News

1.400 Pensiunan PNS Terima Gaji 13

*Mereka Harap Juga dapat THR

MASAMBA — Sebanyak 1.400 orang pensiunan baik PNS, TNI , Polri dan Veteran akan menerima gaji 13 yang akan dibayarkan pada Juli mendatang.

Kepala Bank PTPN Cabang Masamba, Muh Bambang Prahoro kepada Palopo Pos, Kamis 8 Juni 2017 mengatakan, PTPN merupakan mitra PT Taspen yang ditunjuk untuk membayarkan gaji para pensiunan di daerah.

Untuk Masamba sendiri pensiunan yang menerima gaji di Bank PTPN kurang lebih 900 orang, termasuk mereka yang nantinya juga akan menerima gaji 13.

”Namun kapan waktunya kami tinggal menerima perintah dari PT Taspen,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala PT Pos Cabang Masamba, Aras menjelaskan, pensiunan yang menerima gaji di Kantor Pos Masamba kurang lebih 500 orang. Mereka terdiri dari pensiunan PNS, TNI, Polri dan Veteran.

”Terkait kapan penerimaan penerimaan gaji 13, kami belum menerima petunjuk dari PT Taspen,” jelasnya lagi.
Sementara Itu, salah seorang pensiunan guru, Sitti Wasiah berterimakasih kepada pemerintah atas perhatian dengan memberikan gaji.13 bagi para pensiunan.

Namun katanya mereka juga berharap bisa menerima gaji 14 atau THR.
”Kami inginkan akan agar disamakan dengan PNS aktif yang juga menerima THR. Masa kami yang juga sudah mengabdi tidak disamakan dengan mereka PNS.

Kami berharap pensiunan juga menerima gaji 14, sebagai bentuk penghargaan kepada kami,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Pemerintah memutuskan untuk tetap tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Lebaran tahun 2017 ini.

Kebijakan ini sama seperti tahun lalu, di mana pensiunan PNS hanya mendapat gaji ke-13 tanpa mendapat THR. Sementara itu, THR tetap akan diberikan kepada PNS yang masih berstatus aktif saat ini.(jun/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top