Thahar: Perangi Narkoba! – FAJAR sulsel
News

Thahar: Perangi Narkoba!

*Wabup Buka Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba

MASAMBA — Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Utara dan I La Galigo Organizer, menggelar Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Tahun 2017.

Juga Gerakan Perubahan Indonesia Tanpa Narkoba (GEN PINTAR) yang merupakan Proyek Perubahan Diklatim IV Angkatan 281 di Gedung Pemuda, Jl Syuhada, Masamba, Senin 12 Juni 2017.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum SH, membuka acara tersebut, didampingi Kadis Pemuda Olahraga Jumal J Lussa SIp MSi, Kasat Narkoba Polres Luwu Utara AKP Jamaluddin SH, Ketua Panitia Hasan Haris SPd MPd.

Kegiatan yang pesertanya dari SMA dan SMP se Luwu Utara ini berjumlah 100 orang, berlangsung sejak Senin 12 Juni 2017 hingga 13 Juni 2017, di Gedung Pemuda Masamba.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum, mengajak peserta agar menanamkan dalam diri bahwa narkoba itu dapat merusak masa depan.

“Jadi dengan cara apapun, narkoba kita harus diperangi. Saya berharap yang terpilih sebagai Duta Pelajar Anti Narkoba 2017, agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama di kalangan anak dan remaja,” ujar Thahar kemarin.

Tujuan kegiatan ini, sebutnya adalah untuk melahirkan Duta Pelajar Anti Norkoba Luwu Utara, mewujudkan sekolah bebas narkoba dan kegitan ini konsen di bidang narkoba mensosialisasikan dan mengajak anak/remaja untuk melindungi diri sendiri dari narkoba mulai dari lingkungan dan rumah sendiri.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Kreatifitas Pemuda, Hasan Arief mengatakan penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba di kalangan pelajar saat ini, sudah sangat memprihatinkan. Bahkan cenderung semakin meningkat.

”Maka melalui konsep ini kami menggagas sebuah solusi yang diharapkan nantinya dapat mencegah peredaran Narkoba di lingkungan sekolah yakni dengan membentuk sebuah wadah yang disebut Gen Pintar, atau gerakan pelajar Indonesia Anti Narkoba,” jelas Hasan.

Lanjut Hasan yang juga Ketua Panitia Kegiatan menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan duta-duta pelajar anti Narkoba di Kabupaten Luwu Utara sebagai sarana ilmiah dalam memberikan informasi kepada masyarakat khususnya pelajar di Luwu Utara tentang bahaya Narkoba.

”Selain itu guna mewujudkan lingkungan sekolah di Luwu Utara bebas Narkoba,” tandasnya. (jun/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top