Rusli Sunali Inisiasi Perbaikan Jalan – FAJAR sulsel
News

Rusli Sunali Inisiasi Perbaikan Jalan

BELOPA— Tak ada rotan akar pun jadi. Tak ada proyek kerja bakti pun jadi. Itulah yang dilakukan anggota DPRD Luwu, Rusli Sunali. Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Luwu ini menginisiasi perbaikan jalan poros Kecamatan Bastem Utara yang rusak parah akibat hujan longsor.

Menurut Akbar Sunali (saudara Rusli Sunali) yang berhasil dihubungi Palopo Pos, Kamis, 15 Juni 2017 kemarin, perbaikan jalan poros Bastem Utara ini murni swadaya masyarakat Bastem yang diinisiasi Rusli. Ia berembuk dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat setempat. Akhirnya semua sepakat memperbaiki jalan tersebut secara swadaya.

”Murni swadaya masyarakat Bastem. Ini memang pekerjaan sosial yang tidak menggunakan dana APBD,” terang Akbar.
Jalan yang diperbaiki ini terletak di Desa Maindo dan Desa Tongkonan Kecamatan Bastem Utara. Panjangnya sekira 500 meter. Hujan yang melanda Bastem beberapa waktu lalu, menyebabkan longsor dan menyebabkan jalan poros rusak parah. Akses jalan terhambat.

Sejak lima hari lalu, perbaikan jalan mulai dilaksanakan. Camat Bastem Utara yang mengkondisikan sehingga alat berat bisa didatangkan. Atas swadaya masyarakat, puluhan truk sirtu didatangkan untuk penimbunan jalan tanah.
”Dua tiga hari sudah selesai. Mudah-mudahan tidak hujan lagi karena kapan hujan dikuatirkan longsor lagi,” terangnya.

Aksi nyata yang dilakukan Rusli mendapat respon luar biasa dari warga. Seperti diungkapkan Sampe Tandi, Kades To’long Kecamatan Bastem, sosok seperti Rusli Sunali-lah yang diinginkan masyarakat Bastem. Kepedulian dan kontribusinya terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

”Sejak anggota DPRD sampai sekarang, sudah beberapa kali mempelopori perbaikan jalan poros baik bantuan pemerintah maupun swadaya masyarakat,” terang Sampe. (ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top