Usai Puasa Pejabat Donor Darah – FAJAR sulsel
News

Usai Puasa Pejabat Donor Darah

* Bertepatan Hari Donor Darah Sedunia

BELOPA — Puluhan PNS termasuk sejumlah pejabat lingkup Pemkab Luwu, Rabu 14 Juni 2017, malam, usai berpuasa selama sehari penuh, ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula rumah jabatan Bupati Luwu di Bukit Limpujang Belopa.

Bupati Luwu HA Mudzakkar dan puluhan pejabat dan staf PNS maupun beberapa elemen masyarakat usai buka puasa bersama di Rujab Bupati Luwu memberi sumbangsih donor darah kepada PMI Luwu yang membuka posko di Aula rujab Bupati Luwu.

“Kita memang berpuasa, tetapi itu bukan menjadi penghalang untuk melakukan donor darah. Bahkan itu baik untuk kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Drs M Aras Nursalam MH yang ikut menyumbangkan darahnya.

Bupati Luwu HA Mudzakkar, sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu memberi apresiasi kepada para pendonor yang menyumbangkan darahnya pada Rabu 14uni 2017, usai berbuka puasa di rumah jabatan Bupati Luwu.

“Saya sangat berterima kasih dengan para pendonor yang menyumbangkan darahnya. Apalagi bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia,” ujarnya.

”Saya sangat merespon Hari Donor Darah Sedunia ini karena memberikan penghargaan terhadap para pendonor darah yang berada di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Luwu,” lanjut HA Mudzakkar, yang dalam kesempatan tersebut juga melakukan aksi donor darah dan mengatakan mereka yang bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia lantas melakukan aksi donor darah, akan mendapatkan langsung penghargaan dari WHO.

Melalui kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar usai acara buka puasa bersama di Rujab tersebutm Pengurus PMI Luwu bekerjasama Unit Transfusi Darah RSUD Batara Guru Belopa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu berhasil mengumpulkan tidak kurang dari 50 kantong darah. (and/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top