Jalan Nasional Utara-Selatan Hancur – FAJAR sulsel
News

Jalan Nasional Utara-Selatan Hancur

PALOPO — Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palopo, IPTU Tabita kembali meninjau titik jalan berlubang yang ada di kota Palopo. Baik jalan nasional maupun jalan kota. Ternyata dari ratusan titik jalan berlubang, baru satu titik yang ditambal.

Lubang yang menganga di Jl Dr Ratulangi, tepatnya di depan MAN Palopo, itu sudah ditambal. Tetapi ratusan titik jalan berlubang belum. Jumat 16 Juni 2017, Satuan Dikyasa Satlantas Polres Palopo kembali menyusuri jalan mulai dari Utara ke Selatan.

Pantauan Palopo Pos, Jl di sebelah Utara masih sama. Banyak lubang, kurang lebih 15 titik. Lubangnya cukup dalam dan agak lebar. Parahnya, di pinggir jalan, material menutupi bahu jalan, menyebabkan jalan menjadi sempit. Informasi dari warga, sudah banyak korban akibat lubang di jalan itu.

Sementara itu, di Jl Andi Djemma (Eks Jl Jenderal Sudirman), mulai jembatan Songka sampai jembatan Sampoddo, sepanjang jalannya retak dan berlubang. Paling parah di depan SPBU Sampoddo. Bahkan, di daerah bukit, jalan retak dan berlubang juga ditemukan.

Masih di Jl Andi Djemma, mulai jembatan Songka sampai Islamic Center, ada kurang lebih 13 titik lubang. Di sekitar jalan ini, ada gundukan di pinggir jalan. Gundukan itu bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Di jalur dua Jl Ratulangi, jalan mulai rusak setelah melewati lorong Bitti dekat kuburan sampai depan MAN Palopo. Ada kurang lebih 13 titik. Titik terparah di depan depan masjid Lemo-Lemo.

Masuk di jalan kota, tepatnya di Jl Ahmad Razak, mulai pertigaan Kalla sampai di perempatan Jl Pongsimpi, kurang lebih ada 37 titik lubang. Selain lubang, juga banyak retakan. Bahkan ada lubang di jembatan.

Lalu masuk di Jl Tandi Pau. Mulai perempatan Sakotae sampai dengan perempatan Jl Pongsimpin, di jalan itu ada kurang lebih 13 titik lubang. Juga banyak retakan. Lalu, di Jl Ahmad Kasim, mulai traffict light Sakotae sampai dengan traffict light yang ada di Jl Ahmad Kasim, ada 8 titik lubang disana.

“Baru-baru ini, kami dapat informasi dari Balai Besar kalau lubang yang ada di depan MAN sudah ditimbungi. Kalau lubang lainnya, mereka janji sebelum masuk lebaran sudah ditimbuni,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palopo, IPTU Tabita.

Terkait keluhan warga di Jl Dr Ratulangi di Kecamatan Telluwanua, Tabita mengatakan akan melakukan koordinasi dengan PU. Itu terkait material yang ada di bahu jalan. Material tersebut cukup mengganggu arus lalu lintas di tambah lagi jalannya yang banyak lubang.(ara/rhmt)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top