Jentak Resmi Tahanan BNN Provinsi Sulsel – FAJAR sulsel
News

Jentak Resmi Tahanan BNN Provinsi Sulsel

MAKALE–Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menetapkan bahwa tersangka narkoba atas nama Jentak. Sudah resmi jadi tahanan BNN Provinsi Sulsel. Kepala BNNK Tator, AKBP Dewi Tonglo, membenarkan kabar tersebut. Bahwa memang Jentak sudah dibawa ke BNN di Makassar.

Mengenai pemakai dan bandar narkoba di Toraja. Dewi mengatakan, tidak bisa dikatakan pengguna itu meningkat. Tapi mungkin baru terungkap saja di permukaan. Karena mungkin selama ini hanya dibawah permukaan saja.

Cuma karena saat ini BNNK Tana Toraja banyak melakukan penindakan. Sehinggah akhirnya semuanya muncul di permukaan yang sebelumnya tersembunyi,” ungkapnya kepada Palopo Pos, Jumat, 16 Juni 2017 diruang kerjanya.

Lanjutnya Kalau di bilang meningkat sudah banyak yang di tangkap. Pada tahun 2016 saja. Ada 16 tersangka dari target pusat sebanyak lima. Dan bisa diungkap BNNK Tana Toraja enam belas tersangka.

Untuk tahun 2017 BNNK menargetkan empat tersangka. empat LKN itu sudah di ungkap dua belas tersangka. Termasuk yang terakhir kemarin yakni jentak.

“Proses hukum jentak tetap berjalan dan sudah melakukan penyidikan. Tadi malam (kemarin,red) sudah dibawah ke Makassar untuk disidik. Ditempatkan di BNN Provinsi, karena ruang sel di BNNK Tana Toraja bukan untuk menahan proses penahanan. Karena penahanan bisa sampai lama bahkan berbulan-bulan.

Untuk itu, tahanan BNNK hanya maksimal menahan enam hari dan tersangka jentak dititip di tahanan BNNP Makassar,” kunci Dewi. (mg5/udy)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top