Mesjid Agung Jadi Pilihan Favorit – FAJAR sulsel
News

Mesjid Agung Jadi Pilihan Favorit

PALOPO–Sepanjang ramadan tahun ini Mesjid agung selalu menjadi tempat favorit jamaah untuk beribadah. Tidak hanya masyarakat Kota Palopo saja. Namun dari berbagai daerah yang sedang transit dan mencari tempat beristirahat.

Suasana yang nyaman serta kemegahan masjid terbesar di Luwu Raya ini menjadi alasan masyarakat memilih tempat tersebut. Terlebih posisinya yang strategis berada di tengah-tengah Kota.

Selain beribadah baik itu Salat, mengaji, dll, banyak juga masyarakat menggunakan untuk tiduran sambil menunggu waktu berbuka puasa. Itu terlihat pada jumat, 16 Juni 2017 baik yang berada di dalam masjid maupun di teras. Terlihat puluhan orang sambil tiduran. Namun ada juga yang memilih mengaji dan berdiskusi. “Saya suka disini kalo siang, suasananya sejuk,” kata salah seorang warga. Aktifitas tersebut dilakukan sepanjang ramadan. “Biasanya saya kesini saat jam istirahat kantor. Usai salat Dhuhur lalu tiduran,” katanya.

Salah seorang pengunjung lainnya yakni Lina yang merupakan warga Pare-pare saat ditemui Palopo Pos pun memilih mesjid agung tempatnya beristirahat setelah perjalan jauh. “Mesjid ini semakin megah sejak 5 tahun lalu saya tinggalkan. Dulu tidak seperti ini,” katanya. Alasannya dari mesjid mudah mengakses sejumlah tempat kerabatnya di Kota Palopo. (ald)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top