15 Relawan PMI Bulukumba Amankan Arus Mudik – FAJAR sulsel
News

15 Relawan PMI Bulukumba Amankan Arus Mudik

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Sebanyak 15 relawan PMI Bulukumba terlibat dalam posko pelayanan arus mudik dan arus balik gabungan di sejumlah titik di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini mengikuti jadwal dari Polres Bulukumba yakni -7 H dan + 7 H, dari 19 Juni hingga 2 Juli 2017.

Ketua PMI Bulukumba, Andi Syahrir Sahib mengatakan, pos pelayanan pertolongan pertama PMI Bulukumba dipusatkan di Teko, Kelurahan Tanah Kongkong. Dalam kegiatan ini dua unit ambulans PMI Bulukumba ikut disiagakan dan beberapa personel terlatih dalam penanganan pertolongan pertama.

“Sebenarnya ini pertama kalinya dilakukan PMI Bulukumba, tapi melihat antusias relawan setelah ada koordinasi dari provinsi (PMI Sulsel) kami optimis mereka akan bekerja dengan optimal di lapangan,” ujarnya.

Untuk titik posko pelayanan pertolongan pertama di Sulsel tersebar disejumlah titik. Untuk di selatan Sulsel di Bulukumba dan Sinjai.

Koordinator Lapangan, Andi Hebri Fitratullah mengatakan, untuk hari pertama posko relawan PMI Bulukumba terfokus disatu titik. Namun untuk selanjutnya tidak memutup kemungkinan untuk menyebar dibeberapa titik.

“Sebenarnya koordinasi awal kami diminta juga untuk dititik Bontobahari, hanya saja kami kekurangan personel. Jadi posko dipusatkan dalam kota, untuk sekarang masih di Teko, nanti kembali pada hasil koordinasi dengan Polres Bulukumba,” katanya.

Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Anhar mengatakan, dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Senin pagi, 19 Juni dihadiri oleh personel gabungan yang siap pengamanan, secara resmi posko dibuka. Personel gabungan ini melibatkan, Satpol PP dan Damkar Bulukumba, BPBD Bulukumba, Dinas Kesehatan Bulukumba, Dinas Perhubungan Bulukumba, PMI Bulukumba, dan Pramuka Bulukumba.

“Pengamanan ini satu kali 24 jam untuk pelayanan kepada pemudik dan masyarakat. Dari personel gabungan di satu titik dibentuk dua regu yang bergantian jaga,” jelasnya. (jar)

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top