Bus Putra Jaya Sediakan 8 Armada Mudik – FAJAR sulsel
News

Bus Putra Jaya Sediakan 8 Armada Mudik

PALOPO— Hari Raya Idul Fitri 1438 tinggal 5 hari lagi. Para pemudik sudah mulai berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing. Pelonjakan jumlah penumpang pun tidak bisa terhindarkan.

Mengantisipasi hal tersebut, Bus Putra Jaya siap memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik. Ada 8 armada bus disediakan. 2 untuk jurusan Makassar – Toraja dan 6 untuk jurusan Palopo – Masamba.

“Untuk memenuhi kebutuhan pulang kampung masyarakat jelang lebaran ini atau arus mudik kami siapkan 8 armada,”ujar Direktur perusahaan otobus (PO) Putra Jaya, Vicky kepada Palopo Pos, Senin, 19 Juni 2017 kemarin.

Lanjutnya, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang diperkirakan akan mengalami pelonjakan untuk Jurusan Makassar ke daerah, PO Putra Jaya siap menambah armada dari jurusan tersebut.

“Kan kita tahu kalau arus mudik, jurusan Makassar ke daerah jumlah penumpangnya akan membludak. Mereka ingin pulang kampung. Untuk itu kami Putra Jaya siap melakukan PP sehingga armada yang tersedia di Makassar bisa bertambah dan memenuhi kebutuhan masyarakat. untuk daerah ke Makassar paling satu armada yang beroperasi,” lanjut Vicky.

Begitupun pada arus balik nanti. Menurut Vicky, Bus Putra Jaya juga akan melakukan hal yang sama untuk jurusan dari daerah ke Makassar. “Kalau arus balik nanti, yang nota benenya jumlah penumpang akan mengalami pelonjakan dari daerah ke Makassar, maka kami juga akan siap tambah operasi armada dari daerah ke Makassar ini,” ujarnya.

Namun untuk tarif bus termasuk Putra Jaya jelang lebaran mengalami sedikit kenaikan. Untuk Bus Putra Jaya, dari tarif normal Rp200 ribu menjadi Rp250 ribu pertiketnya dengan pemberangkatan malam. “Minggu kemarin ini mulai mi naik, dan rencananya akan berlaku hingga arus balik,” tambah Vicky.

Kenaikan tarif ini, lanjut Vicky, dilakukan untuk mengimbangi biaya pengeluaran perongkosan dari daerah ke Makassar pada arus mudik. Begitupun pada arus balik, dari Makassar ke daerah. “kan kalau kita PP untuk tambah armada di Makassar, tidak ada penumpang dari daerah, jadi itu mi dilakukan penambahan tarif supaya tidak rugi ki” ungkapnya.

Lebih lagi, keputusan kenaikan tarif ini bukan merupakan hasil keputusan sepihak. Tapi sudah dirapatkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel bersama para Organda dan semua PO Bus yang ada. “Tuslah atau kenaikan tarif ini merupakan kebijakan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Sul-Sel,” tambahnya.

“Alhamdulillah sejauh ini Bus Putra Jaya boleh dikata paling diminati oleh masyarakat. karena memang trasportasi ini tidak diragukan kenyamanan dan keamananya,” tambahnya lagi. (cr1/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top