Endemik DBD, Balirejo tak Tersentuh Fogging – FAJAR sulsel
News

Endemik DBD, Balirejo tak Tersentuh Fogging

ANGKONA — Warga Balirejo Angkona pertanyakan anggaran fogging. Pasalnya, Desa Balirejo Kecamatan Angkona sejak puluhan tahun lalu sampai saat ini belum pernah mendapatkan fogging dari Dinas Kesehatan.

Padahal, tiap tahunnya warga Balirejo ada yang terserang Demam Berdarah Denngue (DBD), bahkan ada yang meninggal dunia.

Hal ini terungkap saat Najamuddin, anggota DPRD Lutim menggelar temu konstituen atau reses perseorangan di Balai Desa Balirejo, Sabtu 17 Juni 2017.

Agus, salah seorang warga Balirejo menyebutkan, setiap tahunnya Pemkab Luwu Timur menggelontorkan anggaran fogging, namun di desanya tak pernah tersentuh fogging.

“Tiap tahunnya di desa kami Pak, angka untuk korban DBD sangat tinggi. Bahkan 2 tahun lalu, 1 warga kami meninggal dunia akibat terserang DBD,” ujar Agus dengan nada kesal sembari pertanyakan anggaran fogging di Dinas kesehatan Luwu Timur.

Dikatakannya pula, agar anggota DPRD dapat menyampaikan keluhan mereka kepada Bupati Luwu Timur.
“Mengapa Desa Balirejo dianaktirikan dari Dinkes Pak. Ini menyangkut kesehatan masyarakat,” keluhnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Legislator Partai Golkar ini berjanji akan menyampaikan keluhan ini pada Dinas kesehatan.

“Insya Allah, keluhan bapak menjadi prioritas saya, hal ini tidak bisa dibiarkan. Karena tiap tahun dianggarkan kok masih ada wilayah seperti desa ini tak tersentuh kegiatan fogging,” kata Najamuddin.

Lanjutnya, inilah gunanya reses perorangan di lakukan, agar apa yang kami tidak tahu menjadi lebih tahu, dengan tujuan menyerap aspirasi warga untuk menjadi pertimbangan pada pembahasan anggaran.(mg10/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top