Hati-hati Melintas di Lokasi Ini… – FAJAR sulsel
News

Hati-hati Melintas di Lokasi Ini…

* Polantas Pasang Spanduk Keselamatan Mudik

PALOPO-– Jelang arus mudik dan balik lebaran, Polantas Polres Palopo, telah memetakan enam titik lokasi jalan yang dianggap paling rawan terjadi lakalantas. Untuk itu, pengguna jalan yang melintas di lokasi harus hati-hati.

Ke-6 lokasi itu adalah Bukit Sampoddo, Kelurahan Sampoddo, Jalan KH Ahmad Razak, Pertigaan Ratulangi, tepatnya di lampu merah dekat Hypermart (Salobulo, red), jalur dua Lemo-lemo, poros Telluwanua tepatnya di Kelurahan Maroangin dan Kelurahan Mancani.
Bahkan, di enam titik tersebut, jika terjadi tabrakan pengendara roda dua dan empat ada yang sampai kehilangan nyawa.

Mengantisipasi terjadinya lonjatan angka kendaraan masuk di Palopo, enam titik yang dianggap rawan lakalantas itu, didatangi polantas. Tak hanya penegak hukum, tapi ikut ambil bagian Jasa Raharja.

Kedatangan mereka di enam titik yang disebut, tidak lain untuk memasang spanduk himbauan keselamatan berlalulintas. Seperti yang terekam, di poros Telluwanua, Kelurahan Maroangin, tepatnya di depan gerbang Kawasan Industri Palopo (KIPA), Senin, 19 Juni 2017.

“Tulisan himbauan di enam spanduk ini berbeda-beda, namun pada intinya mengajak kepada para pengendara supaya berhati-hati saat berkendaraan. Kita pasang di enam titik yang dimaksud mengingat enam titik ini memang rawan lakalantas,” kata seorang anggota lantas Polres Palopo di lokasi pemasangan spanduk, Bripka Agus Ralin SH, kepada Palopo Pos, siang kemarin.

Pihaknya melibatkan Jasa Raharja, dimana dalam muatan spanduk tersebut tertera lambang Polri dan Jasa Raharja, yang menandakan kerjasama kedua instansi.

Dirinya berharap, dengan spanduk himbauan berhati-hati saat berkendaraan di jalan, sekiranya dapat menekan angka kecelakaan, khususnya saat arus mudik dan arus balik nanti.
“Tujuan kita tidak lain, agar pengendara bisa selamat sampai ditujuan sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga dengan penuh bahagia dan keceriaan,” tutup Agus Ralin, diiyakan Bripka Sapri SH. (ded/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top