Sebelum Lebaran, Nasution Kembalikan Berkas di PPP – FAJAR sulsel
News

Sebelum Lebaran, Nasution Kembalikan Berkas di PPP

BELOPA— Setelah mendaftar di Gerindra dan PDIP, bakal calon bupati Luwu, H Muhammad Nasution, MSi, juga mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Nasution terus menjajaki partai-partai yang potensial bisa jadi kendaraan politiknya pada pemilihan bupati yang akan dihelat Juni mendatang.

Kepada Palopo Pos, Senin, 20 Juni kemarin, dirinya akan mengembalikan formulir sebelum 26 Juni mendatang atau sebelum lebaran.

Menurut Muhammad Nasution, pada pengembalian formulir nantinya, dia sendiri akan mengembalikannya ke PPP Luwu. ”Yah, tidak usah diwakili. Saya sendiri yang akan mengantar berkas tersebut,” bebernya.

Ia menuturkan, peluang untuk mengendarai PPP juga masih terbuka. Ia juga sudah melakukan komunikasi politik bersama Ketua PPP Luwu, Rusli Sunali.

Rusli Sunali katanya, akan maju tapi pada posisi 02. Jadi, jika dirinya sudah klop dengan Gerindra, maka bisa paket dengan Rusli Sunali. ”Tapi, kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” jelasnya.

Ia mengatakan, prinsipnya maju pada pilbup mendatang sesuai dengan visi misinya, ingin mensejahterakan masyarakat Luwu. Dirinya juga ingin membuka lapangan kerja, pendidikan gratis, termasuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Luwu.

Vice Presiden PT Indo Micro, salah satu perusahaan tambang di Bontang, Kalimantan Timur ini mengatakan dirinya juga akan mengembalikan Luwu menjadi daerah sentra pertanian.

Sebagai daerah agraris, tentu yang perlu didukung adalah sektor pertanian. Infrastruktur harus dibenahi dengan baik. Juga, pemberian pupuk dan bibit secara gratis. Dia berharap kedepan, petani panen dalam kurun waktu 2 tahun bisa dilakukan lima kali sama dengan yang di Sidrap.

Di sektor kelautan, Nasution juga berjuang akan membangun pelabuhan maritim. Pelabuhan ini sangat dibutuhkan karena sepanjang Luwu memiliki daerah pesisir. Kalau ada pelabuhan, warga Luwu yang ingin ke Sulawesi Tenggara tidak lagi ke Siwa. Dia juga berharap ada kapal Pelni bisa berlabuh nantinya.

Yang perlu dikembangkan juga adalah rumput laut. Kalau ini diolah dengan baik, akan mendatangkan hasil. Jadi, harus ada pabrik pengolahan rumput laut. Rumput laut bisa dijadikan mie, bakso, dan bahan kue lainnya.

Dari sisi pemerintahah, dia bertekad melaksanakannya pemerintahan dengan good governance. ”Dalam pemerintahan saya nantinya akan mengedepankan profesional dan tidak akan korupsi,” katanya. (uce)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top