Berlari Mengejar Sunset di Bira Beach Run – FAJAR sulsel
News

Berlari Mengejar Sunset di Bira Beach Run

DUKUNG. Bupati Bulukumba AM Sukri Andi Sappewali

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Bira Beach Run 2017 tidak hanya menawarkan pesona yang tidak biasa kepada para pelari tapi juga menjadi event lari yang langka di Indonesia. Bira Beach Run 2017 akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Sabtu 1 Juli 2017. Para peserta akan berlari di sore hari mengejar matahari terbenam (sunset) di di pantai pasir putih, Bira.
Bupati Bulukumba, AM Sukri Andi Sappewali saat press conference di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Selasa 20 Juni mengatakan, Pemkab Bulukumba sangat mendukung kegiatan ini dan berharap semua stakeholder termasuk BUMN ikut berpartisipasi menyukseskan Bira Beach Run 2017.

“Pemkab dan masyarakat Bulukumba sudah siap menyambut para peserta Bira Beach Run yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Insya Allah semua yang datang tidak kecewa dan akan membawa kenangan indah selama di Bira,” ujar Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng.

Peserta Bira Beach Run akan dilepas di pantai Bira, dan melewati rute Pua Janggo, Pantai Bara dan finish di Pantai Bira. Total rute sejauh 8 km.
Menurut Andi Rani Defiana selaku pelaksana dari Lontara, pihaknya bekerjasama dengan Radar Selatan dan panitia lokal dalam menggelar event Bira Beach Run 2017.

Sampai saat ini, slot peserta sudah hampir penuh. Ada yang datang dari Solo, Samarinda, Kendari, Bandung dan Balikpapan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Andi Musyaffar Syah mengatakan, Disbudpar Sulsel selalu melakukan diversifikasi atraksi melalui berbagai event pariwisata. Salah satunya melalui sport tourism dengan peserta yang berkemampuan ‘endorsmen’.

“Sehingga dengan keikutsertaan para pelari dari luar Sulsel ini di Bira Beach Run maka destinasi wisata Sulsel khususnya Bira dapat semakin terjual,” ungkap Andi Musyaffar.
Pelaksanaan Bira Beach Run sebagai satu dari rangkaian tiga seri sport tourism. Pertama Bira Run Tourism Event, Kedua Malino Run Tourism Event, dan Makassar Run Tourism Event.

“Penyelenggaraan berbagai event dengan berbagai konsep juga merupakan strategi yang kami pilih mengingat karakter produk wisata Sulsel mempunyai varian yang beragam,” terangnya.

Hal lain penting dan menjadi perhatian agar setiap event yang dilaksanakan memenuhi unsur Branding, Advertising dam Selling (BAS). Nah untuk memenuhi variabel itu perlu adanya pelibatan para pemangku kepentingan. (rls)

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top