Penertiban Ternak Berkeliaran Jadi Sorotan – FAJAR sulsel
News

Penertiban Ternak Berkeliaran Jadi Sorotan

*Reses DPRD di Kecamatan Bara

PALOPO — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 kembali melakukan reses, Selasa 20 Juni 2017.

Kali ini reses dilaksanakan di Kecamatan Bara, setelah Senin, 19 Juni 2017 lalu, digelar di Kecamatan Wara Utara dengan berbagai pengaduan masyarakat serta masalah yang terjadi.

Yang berbeda pada reses di Kecamatan Bara ini, Ilyas salah seorang warga Kelurahan Rampoang mempertanyakan masalah jalan lingkar barat yang hingga saat tidak jelas status pengerjaannya.

“Saya berharap agar jalan lingkar barat dilanjutkan terus pengerjaan, karena jika jalan lingkar barat jadi maka akan mengurai kemacetan yang ada di Jalan DR Ratulangi,” papar Ilyas di hadapan para anggota DPRD.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Palopo, Dahri Suli yang menanggapi hal tersebut mengatakan pengerjaan jalan lingkar barat terhenti karena adanya persoalan administrasi yang sampai sekarang belum terselesaikan.

Tidak jauh berbeda dengan Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Bara juga mengeluhkan hal yang sama yakni drainase dan ternak yang berkeliaran.

Dimana ternak liar atau sapi yang berkeliaran makin hari membuat masyarakat jengkel. Bahkan Lurah Balandai mengatakan hampir terjadi perkelahian antara warga akibat ternak yang merusak pekarangan warga.

Dahri Suli mengungkapkan, Satpol-PP siap menangkap hewan ternak yang berkeliaran.

”Hanya saja jika ditangkap tidak ada lahan untuk menampung hewan ternak tersebut. Terlbih lagi tidak adanya anggaran untuk memberikan makan hewan ternak jika ditangkap,” jelasnya.

Persoalan jalan tani juga menjadi salah satu permintaan masyarakat agar segera dibagunkan jalan agar hasil kebun yang berada diatas gunung dapat dengan mudah dibawah turun.

Sementara menyangkut soal drainase, Dahri Suli menegaskan, hal tersebut akan menjadi ‘PR’ DPRD dari Dapil 1. Selain itu juga, gedung SMP menjadi permintaan terakhir dari Camat Bara untuk segera dibangunkan.

Anggota DPRD yang hadir pada Reses Selasa, 20 Juni 2017 di halaman Kantor Camat Bara dihadiri Zubir Surasman, Hj Hasriani, H Idaria M Jaya, Asli Kaspen, Angga Bantu, dan Abd Jawad Nurdin.(mg2/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top