Petugas Kesehatan tak Boleh Cuti – FAJAR sulsel
News

Petugas Kesehatan tak Boleh Cuti

*Pelayanan Tetap Berjalan

MALILI — Tenaga Kesehatan di Luwu Timur tetap memberikan pelayanan kesehatan meski para pegawai lainnya akan menjalani cuti bersama yang dimulai 23 Juni 2017 mendatang.

Hal ini ditegaskan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada Palopo Pos, Selasa 20 Juni 2017. Menurut bupati, tak ada libur atau cuti bersama Lebaran bagi tenaga kesehatan. Orang nomor satu di Luwu Timur ini menegaskan pelayanan Puskesmas harus tetap berjalan dalam cuti Lebaran.

“Tidak ada cuti Lebaran. Tenaga kesehatan tetap memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Baik itu di Puskesmas maupun di RSUD tetap berjalan,” tegas Husler kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid yang dikonfirmasi mengaku bahwa cuti Lebaran bagi tenaga kesehatan itu ditiadakan. Menurutnya, tenaga kesehatan itu tidak ada bedanya dengan pihak Kepolisian dan TNI yang tetap melaksanakan tugas meski saat suasana Lebaran.

“Tenaga kesehatan dan TNI-Polri itu tidak jauh beda, tetap melayani meski memasuki hari raya Lebaran. Sedangkan untuk PNS diluar tenaga kesehatan itu memiliki fungsi pelayanan umum, tetapi pelayanan kesehatan akan menggunakan sistem piket,” jelas Kamal.

Dikatakan Kamal, Pemerintah Daerah memiliki target utama untuk memberika pelayanan kesehatan.
“Pada intinya yang ingin dicapai oleh pemerintah melalui cuti lebaran tahun ini, masyarakat bisa melaksanakan cutinya tapi pelayanan kesehatan tidak putus,” tutup Kamal. (krm/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top