Harga Cabai di Bone Makin Pedas – FAJAR sulsel
News

Harga Cabai di Bone Makin Pedas

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Semaki dekat hari lebaran harga sembako makin melambung. Salah satu yang cukup tajam kenaikannya adalah cabai merah keriting. Hingga H-3 lebaran, harga cabai keriting makin pedas.
Berdasarkan pantauan RADAR BONE di Pasar Sentral Palakka, Kamis, 22 Juni kemarin, harga cabai keriting sudah menembus Rp50 ribu perkilogram, atau naik dua kali lipat dari harga sebelumnya yang cuma Rp25 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang di Pasar Sentral Palakka, Hj Paccing mengatakan selain cabai keriting, tomat juga mengalami kenaikan signifikan. Jika sebelumnya, harga tomat dilepas dengan harga Rp5.000 ribu perkilogram, kini sudah naik menjadi Rp8.000 perkilogram.

“Saat ini memang hanya dua itu yang mengalami kenaikan yang sangat drastis,” ungkapnya.
Pemicu kenaikan tersebut, kata Paccing akibat ulah dari pedagang yang memainkan harga seenaknya.
“Kenaikan harga ini akibat dari pedagang sendiri yang sengaja menaikkan harganya, karena mereka melihat permintaan banyak makanya dia naikkan, apalagi sekarang banyak petani yang alami gagal panen” jelasnya.

Diperkirakan dua hari ke depan harga bahan sembako lainnya juga akan mengalami kenaikan.
“Satu dua hari ke depan pasti bahan sembako yang lain akan mengikut juga mengalami kenaikan, biasanya dua hari sebelum lebaran harga pada naik semua,” pungkasnya.

*

LANJUT RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top