Relawan PMI Sulsel Siaga di Wilayah Banjir – FAJAR sulsel
News

Relawan PMI Sulsel Siaga di Wilayah Banjir

WAJO– Relawan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) tak mengenal waktu untuk melakukan pertolongan. Saat sebagian warga memilih mudik lebaran, maka sejumlah relawan justru memilih tetap siaga.

Di samping siaga di posko yang dibuat di jalur mudik untuk memberikan pertolongan pertama, PMI Sulsel yang dikendalikan Ichsan Yasin Limpo (IYL) juga turun langsung di sejumlah wilayah yang dilanda banjir di Bone, Soppeng dan Wajo.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir mengatakan, bersama relawan PMI kabupaten di tiga daerah tersebut, pihaknya terus melakukan pemantauan, serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Relawan PMI itu sudah turun langsung di sebagian wilayah banjir. Sekarang kita tunggu laporan, bantuan apa saja yang dibutuhkan,” kata Lutfi kepada wartawan, Kamis (22/06/17).

Mengantisipasi dan menindaklanjuti setiap banjir dan bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, langsung menyiagakan relawan, serta bantuan logistik.

Sekadar diketahui, selama dua hari terakhir, banjir melanda sebagian kecamatan di tiga kabupaten. Masing-masing, Bone, Soppeng dan Kabupaten Wajo.

Lutfi menambahkan, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo setiap saat memberikan instruksi dan arahan, agar Relawan PMI di 24 kabupaten kota untuk siap siaga mengantisipasi banjir dan longsor.

“Jauh-jauh hari pak Ketua (IYL) meminta agar relawan di daerah untuk siaga agar jika terjadi sesuatu bisa diantisipasi secepatnya,” tambah Lutfi Qadir. (rls)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top