Libur Lebaran, Objek Wisata Padat Pengunjung – FAJAR sulsel
News

Libur Lebaran, Objek Wisata Padat Pengunjung

Masyarakat Palopo maupun dari luar memadati tempat wisata pasca Lebaran tahun 2017 ini. Mereka memanfaatkan waktu libur lebaran yang kurang lebih 7 hari.

Andi, salah seorang pengunjung di Wisata Pantai Labombo yang berdomisili di Makassar kepada Palopo Pos, Rabu 28 Juni 2017 mengatakan ia datang bersama keluarganya di acara reunian di Pantai Labombo. “Mumpung masih liburan kami manfaatkan kesini. Apalagi ada juga acara reuni alumni,” katanya.

Pengunjung yang datang di tempat wisata ini dominan dari luar daerah. Yakni mereka yang sedang berlebaran di Palopo lalu memanfaatkan waktu untuk berkumpul.
“Saya melihatnya banyak pengunjung dari luar, karna banyak orang-orang baru terlihat,” kata Max Tarukallo, pengelola Pantai Labombo.

Sejumlah pengunjung objek wisata di Pantai Labombo saat sore hari, Rabu 28 Juni 2017. Selama beberapa hari ini kunjungan di sejumlah objek wisata dipadati oleh pengunjung dari luar daerah. –ALDY/PALOPOPOS–

Namun diantara mereka ada juga masyarakat sekitar namun tidak seberapa.
“Selama beberapa hari ini, pengunjung di Pantai Labombo kurang lebih 1000 orang lebih setiap harinya, Meningkat drastis dibanding kunjungan tahun lalu” kata Max. Itu lantaran banyaknya kegiatan selama libur lebaran ini.

“Misalnya kegiatan reuni alumni yang banyak digelar di Kota Palopo,” tambahnya. Dimana karena kegiatan tersebut dalam sehari pihaknya menerima bookingan tidak kurang dari 4 acara.

Padatnya kunjungan di tempat wisata tersebut dimulai sejak Selasa 27 Juni 2017. Diperkirakan puncaknya pada Minggu, 2 Juli 2017. Hanya saja Max memperkirakan pengunjung dari luar ini berakhir pada jumat, 29 Juni, hari ini. Selanjutnya pada edisi weekend akan diisi oleh pengunjung dan masyarakat sekitar.

“Memang jauh hari kami telah menyiapkan persiapan untuk padatnya kunjungan,” katanya. Pihaknya menambahkan sejumlah wahana yakni banana boat serta speed boat untuk dipakai pengunjung.(ald/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top