25 UMKM Pasarkan Produk di Bandara Hasanuddin – FAJAR sulsel
News

25 UMKM Pasarkan Produk di Bandara Hasanuddin

MASAMBA – Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai strategis dalam menopang perekonomian daerah, kendati pelaku UMKM sendiri menghadapi berbagai persoalan yang perlu dibantu penyelesaiannya.

Selama ini, pemasaran UMKM selalu dihadapkan pada posisi nilai tawar rendah ketika harus mengembangkan penetrasi usaha dalam konteks kompetensi global.

Pemkab Luwu Utara, Sulawesi Selatan menaruh perhatian terhadap hal ini. Setelah menggandeng PT Indomarco Prismatama ( Indomaret) dan PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi), serta menggagas pasar online, kini produk UMKM Luwu Utara punya outlet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

”Alhamdulillah, saat ini Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyediakan outlet khusus untuk produk UMKM Luwu Utara” ucap Kadis Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar kepada Palopo Pos.

Ia menyebutkan, sebanyak 25 UMKM Luwu Utara dapat memasarkan produknya di bandara, melalui toko/ritel Indo Gift Shop, yang terletak di lantai 2 ruang tunggu.

Muslim juga berharap pelaku UMKM lainnya dapat meningkatkan kualitas produk, terutama dari segi kemasan sehingga juga dapat dipasarkan di tempat ini.

Tercatat, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar merupakan salah satu bandar udara di Indonesia yang berskala Internasional. Volume penumpang di bandara ini setiap tahun mengalami peningkatan.

Sehingga langkah Pemkab Luwu Utara dalam memasarkan produk UMKM ditempat ini dapat membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya kepada jutaan pasang mata, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. (jun/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top