Luthfi Siap Maju Dampingi AAN – FAJAR sulsel
News

Luthfi Siap Maju Dampingi AAN

* Komitmen Perjuangkan Luwu Raya

PALOPO — HM Luthfi A Mutty kembali mempertgas posisinya di pilgub Sulsel yang dijadwalkan Juni 2018. Anggota DPR RI asal partai NasDem menegaskan, ia akan maju dan siap mendampingi Agus Arifin Nu’mang di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu dikemukakan di depan alumni angkatan 82 SMANSA Palopo, Rabu 28 Juni 2017, malam, di Agro Wisata Latuppa.

Luthfi maju karena ada agenda yang kebih besar untuk diperjuangkan. Ia sejak awal komitmen untuk memperjuangkan pembentukan Provinsi Luwu Raya.
Perjuangan ini diyakini akan lebih mulus kalau nantinya terpilih jadi wakil gubernur.

Apalagi, Luthfi sudah cukup dikenal di pusat. Belum lagi kedekatannya dengan sejumlah menteri. Sehingga, kalau bicara soal pembentukan Provinsi Luwu Raya dan Luteng, Luthfi tak diragukan lagi. Ia juga salah arsitek Desain Besar Penataan Daerah (Desartada) sejumlah Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ia juga pendorong Provinsi Luwu Raya masuk dalam grand skenario Pemerintah Pusat. Paling tidak melewati ambang batas 2025. Untuk wilayah Sulawesi, ada 3 DOB yang akan terbentuk. Yakni, Propinsi Sangihe Talaud di Sulawesi Utara, Provinsi Luwu Raya di Sulsel dan Provinsi Buton Raya di Sulawesi Tenggara.

Kalau Luteng sendiri termasuk dalam salah satu 87 calon DOB di Sulsel yang telah memiliki surpres. ”Ini perlu saya sampaikan biar adik-adik semua tahu.

Ini bukan kampanye, tapi informasi ini dianggap penting untuk diketahui bersama,” ujar Luthfi A Mutty, yang juga alumni SMANSA Palopo seperti yang disampaikan Aswar Hasan, kepada Palopo Pos, kemarin.

Para alumni angkatan 82 SMANSA menyambut baik kabar tersebut. Salah satunya datang dari Aswar Hasan. Alumni angkatan 82 SMANSA Palopo ini sangat mengapresiasi komitmen tegas dari LAM tersebut.

”Saya sangat mengapresiasi sikap politik Luthfi karena mempertegas komitmennya. Sangat menunjukkan ketegasan,” ucap akademisi asal Unhas.

Menurut Aswar Hasan, LAM maju didasarkan atas komitmennya untuk mewujudkan Luwu Raya.

”Komitmen seperti itu sangat pantas diapresiasi. Apalagi, beliau selama ini sudah bekerja secara politik memasukkan agenda DOB Luwu Raya dan Luteng,” tandasnya. (ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top