Warkop di Asuli Jadi Sarang Prostitusi – FAJAR sulsel
News

Warkop di Asuli Jadi Sarang Prostitusi

TOWUTI — Sejumlah warga di Desa Asuli Kecamatan Towuti Luwu Timur mengeluhkan adanya warung kopi (Warkop) remang-remang yang memperjualkan minuman keras (miras). Selain miras, Warkop di wilayah tersebut juga mempekerjakan anak di bawah umur.

Kecurigaan warkop berkedok tempat esek-esek itu datang dari salah satu warga setempat, Herman. Ia mengaku keberadaan warkop remang-remang di wilayah itu nampaknya patut dicurigai. Sebab, tak jarang dijadikan sarang prostitusi. Selain itu tempat peredaran obat-obat terlarang. Seperti halnya warkop yang berada di Desa Asuli Kecamatan Towuti.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi tersebut yang secara terang-terangan menawarkan praktek-praktek prostitusi. Parahnya ada yang melibatkan anak di bawah umur,” jelas Herman.

Herman yang juga tercatat sebagai salah satu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LPPM Indonesia Luwu Timur meminta agar tim gabungan dibawah naungan Pemkab Luwu Timur dapat menindak tegas terhadap aktivitas warkop yang berkedok tempat esek-esek dan penjualan miras di lokasi mendungan Desa Asuli Kecamatan Towuti.

Dikatakan Herman, aktivitas disitu sangat meresahkan warga apalagi beroperasi di dekat masjid.
“Kami harapkan Satpol-PP harus bertindak tegas,” tegas Herman.

Dia juga menuding masih ada kesan pembiaran pemerintah dalam menagani aktivitas seperti prostitusi dan peredaran miras di Luwu Timur.

“Di Luwu Timur memang tidak ada izin THM. Tapi jumlah THM banyak yang difungsikan berkedok warung makan dan warkop. Ini sudah meresahkan dan perlu ditindak tegas,” kata Herman.

Dikatakannya, meski beberapa dari Tempat Hiburan Malam (THM) sudah ditutup, namun aktivitas tersebut kebanyakan masih tetap beroperasi seperti minum dan bisnis prostitusi di luar room.

“Meski sudah ditutup semua aktivitas seperti bisnis prostitusi masih tetap berjalan. Lebih parahnya lagi sebagian di tempat itu ada yang memperkerjakan anak dibawah umur,” tandasnya.(krm/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top