Peserta Akademi Bela Negara NasDem Sulsel Resmi Dilepas – FAJAR sulsel
News

Peserta Akademi Bela Negara NasDem Sulsel Resmi Dilepas

MAKASSAR – Puluhan peserta Akademi Bela Negara (ABN) delegasi NasDem Sulsel resmi dilepas, Sabtu (1/7/2017). Peserta yang berasal dari DPD NasDem se-Sulsel itu dilepas langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Mahasiswa DPW NasDem, Rudianto Lallo.

Dalam sambutannya, RL, sapaan akrab Rudianto Lallo menjelaskan, Akademi Bela Negara yang dilaksanakan DPP Partai NasDem adalah bagian dari pendidikan politik. Hal ini merupakan salah satu fungsi partai politik dalam mencetak kader partai yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Salah satu fungsi partai politik adalah pendidikan politik bagi kadernya. Nasdem ingin memberikan pendidikan politik bagi kader Nasdem demi keutuhan bangsa dan negara,” kata RL.

RL juga menyampaikan pesan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. RMS berharap agar delegasi Sulsel mengikuti Akademi Bela Negara dengan sungguh-sungguh guna mencetak kader handal yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Kita berharap agar delegasi ABN Sulsel dapat membawa nama baik daerah Sulsel dalam akademi bela negara Nasdem. Jangan mempermalukan DPW Nasdem Sulsel,” kata RL, mengutip pesan RMS.

Pada kesempatan itu, RL menyerahkan bendera pataka Partai NasDem kepada Andris Agus Saputra selaku ketua delegasi ABN DPW Nasdem Sulsel. Delegasi Sulsel sendiri diwakili oleh 14 kader muda Nasdem yang terpilih melalui seleksi ketat.

Seperti diketahui, Partai NasDem membentuk Akademi Bela Negara sejak 2 Mei lalu dan diresmikan langsung oleh Ketua DPP NasDem Surya Paloh.

Akademi ini sejalan dengan program bela negara yang dijalankan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Para anggota ABN yang berjumlah 600 orang per angkatan itu akan mengikuti pelatihan selama empat bulan.

Mereka akan digembleng melalui kurikulum khusus yang dibuat untuk bela negara. Ketika mereka kembali bermasyarakat bisa menularkan nilai-nilai bela negara.(*)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top