Politisi Lintas Parpol Kini Terang-terangan Salam Punggawa – FAJAR sulsel
News

Politisi Lintas Parpol Kini Terang-terangan Salam Punggawa

Makassar– Salam Punggawa yang dipopulerkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) kini tak asing lagi bagi warga di Sulsel. Meski baru hitungan bulan sejak salam ini diperkenalkan di setiap kegiatan yang dihadiri Ichsan. Namun gaungnya semakin menggema.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, latar belakang profesi berbeda, pejabat publik, hingga politisi lintas partai politik (parpol) mulai akrab dengan salam yang punya makna, menutup ruang energi negatif untuk menebar energi positif di setiap ruang kehidupan.

Untuk tokoh nasional misalnya, beberapa diantaranya terekam gambar melakukan Salam Punggawa. Seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketum DPP PAN Zulkifili Hasan, mantan Ketua MPR Amien Rais, mantan Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, serta sejumlah tokoh lainnya, terutama asal Sulsel.

Sedangkan dari kalangan politisi lintas parpol, yakni sejumlah politisi Golkar. Diantaranya, Syahrul Yasin Limpo, Andi Mudzakkar, Victor Datuan Batara, Rahman Syah, dan sebagian politisi Golkar di daerah. Begitu juga Plt Ketua Hanura Sulsel Bahar Ngitung, jajaran pengurus PAN, seperti Ashabul Kahfi, Sekretaris Demokrat Sulsel Syamsu Rizal, Surya Bobby (Demokrat), politisi Gerindra Kamrussamad, Politisi PKS Amru Saher, jajaran pengurus Partai Berkarya, politisi PPP, maupun pentolan Partai Nasdem.

Khusus pejabat publik, seperti kepala daerah, yakni Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Pinrang Andi Aslam, maupun Bupati dan wakil bupati yang sempat bertatap muka dengan IYL, seperti Rusdi Masse (Bupati Sidrap). Begitu pun kalangan birokrat, yakni Abdul Latif (Sekda Sulsel).

Dari kalangan bakal calon juga tak mau ketinggalan melakukan Salam Punggawa secara terang-terangan. Masing-masing Abdul Rivai Ras (Bro Rivai), Djuli Mambaya, serta beberapa nama yang masuk bursa calon pendamping IYL.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, mengaku tidak mempermasalahkan jika ada kader partainya yang melakukan Salam Punggawa. Alasannya, sejauh ini belum ada penetapan kandidat yang diusung partainya.

“Biasa ji itu. Kan belumpi ada penetapan siapa yang didukung oleh Demokrat,” kata Ni’matullah menanggapi beberapa kader partainya yang terang-terangan memberi sinyal dukungan ke Punggawa.

Pengurus Abdi Merah Putih Sulsel, Meidy menuturkan, Salam Punggawa juga sudah akrab di kalangan pemuda. Apalagi, pesan dibalik Salam itu sangat positif, termasuk ke generasi muda.

“Sesuatu yang positif itu mesti terus disosialisasikan. Harapan kita, dengan hal-hal positif, para generasi muda bisa terus memberi konstribusi, berkarya dan mengembangkan kreativitasnya,” pungkas Meidy. (Rls)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top