Golkar Usung Patahuddin atau Sul Arrahman di Pilkada Luwu – FAJAR sulsel
News

Golkar Usung Patahuddin atau Sul Arrahman di Pilkada Luwu

*Berdasarkan Hasil Pleno DPD II

BELOPA—DPD II Partai Golkar Luwu menggelar rapat pleno nama bakal calon bupati Luwu yang akan diusung di Pilkada Luwu nantinya. Hasilnya, dua nama yakni Patahuddin dan Sul Arrahman akan dikirim ke DPD I Golkar Sulsel sebagai cabup usungan Golkar Luwu.

“Kita sudah lakukan rapat pleno, hasilnya kita tetapkan dua nama yakni Patahuddin dan Sul Arrahman sebagai cabup Golkar. Kedua nama ini akan kita kirim ke DPD I Golkar Sulsel untuk proses selanjutnya,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Luwu, Andi Muharrir usai rapat pleno kemarin.

DPD II Partai Golkar kabupaten Luwu sendiri tidak akan membuka pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu. DPD II Golkar Luwu akan menempuh mekanisme penjarigan untuk menentukan calon yang akan diusung.

“Kita akan melakukan penjaringan, sebab tanggal duanama yang akan terjaring akan kita serahkan ke DPD I,” ujar sekretaris DPD II Golkar Luwu, Ashar Mustamin Toputiri saat rapat DPD II Golkar Luwu kemarin.

Lebih jauh Ashar menjelaskan jika berdasarkan juklak penjaringan partai Golkar di Pilkada nantinya akan memperioritaskan kader. Untuk diketahui, saat ini ada dua kader Golkar yang gencar melakukan sosialisasi yakni Patahuddin dan Sul Arrahman.

“Kita akan prioritaskan kader, makanya untuk menjaring aspirasi ditingkat bawah kita akan lakukan penjaringan,” tandasnya.

Terkait proses penjaringan nantinya, Ashar menjelaskan jika berdasarkan hasil pleno sebelumnya diputuskan ketua pemenangan pemilu Golkar Luwu, Yamin Annas sebagai ketua tim.

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top