Hari Pertama Masuk Kerja, 11 Kadis Sidak, ASN Tak Hadir Disanksi Tunda KGB – FAJAR sulsel
News

Hari Pertama Masuk Kerja, 11 Kadis Sidak, ASN Tak Hadir Disanksi Tunda KGB

SIDRAP – Untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan, setidaknya ada 11 Pejabat Eselon 2 yang di tugasi turun ke Kecamatan menjadi Irup upacara.

Ke 11 Pejabat Eselon 2 tersebut menyebar di 11 kecamatan yang ada di Sidrap. Mereka turun langsung melakukan pengecekan jumlah pegawai hadir di hari pertama.

“Hari ini saya yang jadi Irup di Kompleks SKPD, sementara 11 pejabat eselon 2 dapat tugas turun ke Kecamatan untuk mengecek kehadiran pegawai, “jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Menurutnya 11 Pejabat itu memang ditugaskan untuk menjadi Irup dalam upacara di kantor kecamatan, agar bisa diketahui jumlah pegawai yang masuk kantor di hari pertama kantor.

” Dan berdasarkan instruksi pusat, ASN yang tidak masuk di hari Pertama kerja ini akan diberikan sanksi berupa penundaan kenaikan gaji berkala (KGB),” tandasnya.

Informasi dari BKD Sidrap, kehadiran ASN Sidrap di hari pertama berkantor usai cuti bersama belum bisa dipastikan berapa persen. “Informasi kita belum mutahirkan karena masih ada data dari kelurahan dan kecamatan belum masuk,” ujar Sekretaris BKD Sidrap Hamzah. Jika tak ada aral melintang BKD akan umumkan berapa banyak ASN tak masuk berkantor hari pertama kerja mulai besok (Selasa, 4 Juli 2017). (rls)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top