Wali Kota Sidak Sekolah Secara Acak – FAJAR sulsel
News

Wali Kota Sidak Sekolah Secara Acak

*Suruh Siswa SD, SMP, dan SMA Hafal Pancasila

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir berencana melakukan inspensi mendadak (sidak) secara acak sejumlah sekolah di Palopo pada Senin, 3 Juli 2017 hari ini.

Orang nomor 1 di kota ini, akan memilih siswa tingkat SD, SMP, dan SMA untuk menghafal Pancasila.
Hal itu diungkapkan Walikota Judas saat Direktur Utama (Dirut) Palopo Pos, Amran Suyuti melakukan silaturahim dalam rangka hari raya lebaran di rujab Saokotae, Sabtu, 1 Juli 2017 sore lalu.

Menurut Walikota, hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana jiwa pancasila, semangat kebinekaan, serta rasa persatuan Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI) yang dimiliki siswa Palopo sejak dini.

Jika siswa yang dipilih pula secara acak mampu menghafal pancasila, itu berarti Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di sekolah tersebut berjalan dengan baik. ”Kalau PMP tertanam baik dalam jiwa peserta didik sejak dini, maka itu berarti semangat kebinekaan kita masih baik, nasionalisme dalam bingkai NKRI akan kokoh,” terangnya.

Namun jika siswa tidak hafal pancasila, maka itu akan jadi pertanyaan kepada gurunya, kepala sekolahnya, termasuk kepada Kadis Pendidikan.

”Saya akan evaluasi semua, mulai dari gurunya sampai kadisnya. Pancasila itu adalah pengetahuan dasar yang harus dipahami dan ditatanmkan dalam jiwa anak-anak sejak kecil,” terang Judas. (*)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top