Wali Kota Kumpulkan Ribuan ASN – FAJAR sulsel
News

Wali Kota Kumpulkan Ribuan ASN

-Hadiri Halal bi Halal Pemkot

PALOPO — Hari pertama masuk kerja setelah sepekan lebih menjalani cuti Lebaran, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH beserta segenap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dan Forum Musyawarah Pimpinan Daerah menggelar halal bi halal di indoor Saokotae Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Palopo, Senin 3 Juli 2017.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Budiman Sulaiman dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan halal bi halal ini menjadi sarana silaturrahim dalam jajaran Pemerintah Kota Palopo, khususnya setelah Lebaran.

Kegiatan ini, sebut mantan Camat Telluwanua ini juga selain sebagai ajang silaturrahim antar pemerintah dengan masyarakat Kota Palopo, juga guna menguatkan komitmen untuk menjaga nilai-nilai ukhuwah (persaudaraan) dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dengan sesama anak bangsa.

”Ini juga diharapkan menjadi momentum untuk menguatkan diri dengan menjadi pribadi yang pemaaf,” sebutnya.

Kapolres Kota Palopo, AKBP Taswin, SIK pada kesempatan itu juga mengimbau kepada semua pihak untuk saling menjaga kebersamaan, agar dapat bersama-sama menikmati rasa aman. Halal bi halal ini juga diambil hikmahnya agar bisa lebih kuat dan lebih siap menghadapi tantangan hidup kedepan.

“Dan pada kesempatan itu juga mewakili institusi Polres saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap hadirin dan melalui kegiatan halal bi halal ini kita berharap tali silaturahmi segenap jajaran Pemerintah Kota Palopo bisa semakin kuat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengungkapkan jika momen Lebaran sangatlah istimewa. Setelah sebulan lamanya berpuasa, dan ajang silaturahmi seperti ini adalah kesempatan baik untuk meningkatkan hubungan dengan unsur pemerintah derah dan jajarannya.

Orang nomor satu di Kota Palopo ini mengharapkan agar tali silaturahmi antara jajaran pemerintahan Kota Palopo bisa semakin baik dan terjaga untuk bisa bersama-sama terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana saling memaafkan Struktur pemerintahan Kota Polopo dapat berjalan lebih baik lagi, kedepannya” jelas mantan legislator Luwu ini.

Terkait saling memaafkan, menurut Wali Kota, ada 3 dosa yang ia pahami dimana selain dosa kepada Allah SWT. Yakni dosa kepada sesama manusia dan dosa kepada negara.

Untuk dosa kita Kepada Allah, SWT, lanjut Judas, idak akan diampuni ketika kita manusia tidak memohon ampunan kepada-Nya. Sementara dosa kepada sesama manusia juga tidak akan termaafkan ketika kita tidak menyampaikan permohonan maaf kepada sesama manusia.

Dan dosa kepada negara tentunya akan terjadi ketika kita selaku pejabat negara tidak mampu menjalankan tupoksi kita dengan baik, termasuk tidak menjalankan amanah selaku pelayan bagi masyarakat.

Wali Kota merasa bangga dengan pegawai di lingkungan Pemkot Palopo yang masuk kerja tepat waktu setelah sepekan menjalani cuti Lebaran. Kedisiplinan ini diharapkan bisa terus ditingkatkan untuk bisa semakin meningkatkan kinerja jajajaran Pemerintahan Kota Palopo.

Pada acara halal bi halal Pemkot Palopo, pembawa hikmah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo, Dr H Usman. Meski harus mengantre satu persatu sampai mengulur untuk bisa saling berjabat tangan, kegiatan halal bi halal kali ini tetap berjalan dengan tertib dan penuh keakraban.

Kegiatan juga selain dihadiri pejabat lingkup SKPD, forum pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD, para pimpinan perguruan tinggi dan civitas pendidikan lainnya, serta para staf Pemerintah Kota Palopo.(rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top