Maling Bobol SMKN 1, Bawa Kabur LCD, Kamputer, dan Laptop – FAJAR sulsel
News

Maling Bobol SMKN 1, Bawa Kabur LCD, Kamputer, dan Laptop

* Pelaku Pilox CCTV untuk Hilangkan Jejak

PALOPO— SMEA atau sekarang disebut Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 yang berlokasi di Jl Ahmad Kasim, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, dibobol maling, Senin 3 Juli 2017 kemarin. Sejumlah inventaris sekolah seperti monitor LCD, komputer, laptop, dan bahkan pemilik kantin sekolah kecurian sebuah tabung gas 3 kilogram.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, aksi pencurian diketahui salah seorang guru datang ke sekolah sekitar pukul 07.00 pagi.
Seketika oknum guru tersebut kaget melihat beberapa pintu ruangan di sekolah, seperti ruang kelas, ruang guru, dan ruang prakter dalam kondisi kondisi mencurigakan.

“Khusus di ruang guru pelaku masuk melalui jendela ventilasi dengan menggunakan meja belajar,” kata salah seorang guru yang melaporkan kejadian tersebut ke Polres Palopo.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diduga, pencuri masuk dengan cara melompati pagar sekolah kemudian melakukan aksinya dengan cara membobol setiap ruangan. Pencuri juga meninggalkan sejumlah tulisan di dinding dengan kalimat tidak sopon. Tulisan-tulisan itu menggunakan cat semprot pilox.

Tak hanya itu, di ruang guru pelaku menyemprot CCTV menggunakan cat pilox agar aksinya tidak terekam CCTV. “Diperkirakan jumlah pencuri diduga lebih dari seorang,” kata Kapolres Palopo AKBP Taswin SH melalui Kaur Reskrim, Iptu Siliwadi.

Menurut Siliwadi, pihak sekolah sudah melapor secara resmi kemudian polisi melakukan identifikasi terhadap ruangan yang berhasil dibobol maling. “Untuk penyelidikan lebih lanjut, kamera pengintai atau CCTV sekolah akan kami ambil untuk membantu penyelidikan,” tandas Siliwadi. (him/ikh)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top