Kades Tugondeng Desak Perbaikan Poros Mallombong-Jatia – FAJAR sulsel
News

Kades Tugondeng Desak Perbaikan Poros Mallombong-Jatia

REPORTER: FITRIANI SALWAR
EDITOR: SUPARMAN

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Kepala Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Sirajuddin mendesak Pemkab Bulukumba segera memperbaiki kerusakan jalan di Poros Mallombong-Jatia. Pasalny, warga sempat memblokade jalan dengan menanam pohon pisang sebagai bentuk kekecewaan.

“Ini mungkin sebagai bentuk kekecewaan masyarakat sehingga melakukan aksi tanam pohon di ruas jalan tersebut, dan ini juga tidak bisa kita salahkan karena bisa saja dengan adanya aksi seperti ini maka akan maka pemerintah dalam hal ini instansi terkait melirik ruas jalan tersebut dan segera memperbaiki”, ungkapnya, kemarin.

Kekecewaan warga, lanjut Sirajuddin bukan tanpa alasan. Usulan perbaikan jalan tersebut telah disampaikan sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini, namun belum juga ada realisasi. “Bahkan jauh sebelum saya menjabat sebagai kepala desa, perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan melalui musrenbang sampai sekarang. Tapi belum ada hasilnya”, ketusnya.

“Seandainya ini jalan desa, sudah kami programkan untuk perbaikan. Tapi ini kan jalan kabupaten, ini kewenangan pemerintah kabupaten. Makanya kami meminta agar segera dikerjakan, kasihanya warga kami”, tambahnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Binas Marga Kabupaten Bulukumba, Muhammad Amri mengaku pihaknya belum menerima laporan terkait kondisi jalan dan tuntutan warga di Tugondeng. “Belum ada laporan ke kami, cuman memang kami juga tidak bisa berbuat banyak karena anggaran juga terbatas, dan sampai saat ini belum ada laporan dari pemerintah setempat jadi kami belum tahu pasti”, ujarnya.

Namun Amri berjanji akan melakukan survei ke lokasi ruas jalan yang dimaksud untuk kemudian menjadi bahan evaluasi. “Sama seperti yang dilakukan di lokasi-lokasi lainnya, kami pun akan mengecek secara langsung, dan kami berharap kalau ada seperti itu agar pemerintah setempat langsung melapor ke kami”, tutupnya. (*)LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top